Jelang PSIS vs MU

Jamu MU, PSIS Wajib Menang

Budi Arista Romadhoni    •    11 Juli 2018 15:52 WIB
bolaliga 1 indonesia
Jamu MU, PSIS Wajib Menang
Skuat PSIS berlatih (Istimewa)

Magelang: PSIS Semarang akan menjamu Madura United pada pekan ke-15 lanjutan Liga 1 Indonesia 2018. Misi meraih tiga poin ditargetkan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis besok, 12 Juli 2018.

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese mengungkapkan, bermain di kandang sendiri, menjadi peluang besar meraih kemenangan jika melihat performa skuat Mahesa Jenar di laga terakhir melawan Persib Bandung. 

"Pertandingan ini penting bagi PSIS setelah sebelumnya menelan kekalahan. Kami sudah memperbaiki beberapa kelemahan, terutama sistem pertahanan dan mengevaluasi diri untuk menghadapi Madura United," katanya di Magelang, Rabu 11 Juli.

Baca juga: Menengok Perjalanan Prancis hingga ke Final Piala Dunia 2018

Vincenzo mengatakan, menjamu tim Laskar Sape Kerrab, PSIS mendapatkan tambahan amunisi di sektor tengah, yaitu kembalinya gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh. Pemain bernomor punggung 88 itu absen di laga terakhir karena akumulasi kartu.

Hadirnya eks Barito Putera itu bakal memperkokoh lini tengah PSIS, mengingat peran Conteh cukup vital di sektor itu.

"Tidak ada yang berubah dalam sistem permainan, hanya perbaikan berdasarkan koreksi dari tim pelatih. Semua tahu Madura United tim dengan banyak pemain berpengalaman seperti Albeto de Paula, dan Greg Nwokolo. Tapi saya senang, Greg tidak bisa bermain," katanya. 

Baca juga: Courtois: Prancis, Tim Anti-Sepak bola

Sementara itu, pelatih Madura United Gomes de Oliveira mengungkapkan, ia dan Laskar Sape Kerrab datang ke Kota Magelang dengan rasa percaya diri tinggi. Kemenangan atas PSMS Medan di Pamekasan pekan lalu, kembali membawa anak-anak Pulau Garam ke tren positif.

"Setelah menang lawan PSMS, memang rasa percaya diri pemain semakin meningkat. Mareka bermain baik dan kita mendapatkan aura positif lagi karena pemain punya kemampuan untuk itu," ungkapnya. 

Meski kepercayaan diri tinggi, namun MU tak bisa diperkuat tiga pemain utamanya. Antara lain Beny Wahyudi (bek sayap), Fachrudin Wahyudi Ariyanto (kapten/stoper) karena akumulasi kartu kuning, serta Greg Nwokolo yang masih dibekap cedera.

"Saya rasa tidak ada masalah dengan absennya tiga pemain itu. Kami punya banyak pemain dengan kualitas yang sepadan," paparnya.

Video: Euforia Kemenangan Prancis
 


(RIZ)