Indra Sjafri Latih Timnas U-19 Lagi

Indra Sjafri Sisihkan Tiga Pelatih Asing

Krisna Octavianus    •    26 April 2018 07:42 WIB
timnas u-19
Indra Sjafri Sisihkan Tiga Pelatih Asing
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kiri) dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat jumpa pers Anniversary Cup 2018 (medcom.id/Krisna Octavianus)

Jakarta: Indra Sjafri kembali ditunjuk PSSI untuk ketiga kalinya menangani tim nasional U-19. Plt Ketum PSSI Joko Driyono menyebut, nama Indra dipilih di antara tujuh kandidat pelatih, tiga di antaranya adalah pelatih asing.

Indra Sjafri dibebastugaskan oleh PSSI pada Desember 2017 lalu karena dianggap gagal di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Anehnya, kini dia malah dipanggil lagi untuk menangani Garuda Nusantara. 

Termasuk Indra, PSSI menyebut ada tujuh nama pelatih yang dipertimbangkan untuk membesut timnas U-19. Pemilihan Indra Sjafri, kata PSSI, sesuai dengan konsep pengembangan pemain muda yang segaris dengan filosofi sepak bola Indonesia yang belum lama ini disusun.
 

Baca: Komentar Indra Sjafri usai Dipercaya Kembali Latih Timnas U-19


"Nominasi lumayan banyak. Menyebut ada tiga orang dari coach luar negeri dan ada empat dari lokal. Diskusinya tak mudah. Dipimpin oleh Direktur High performance unit, pak Danurwindo," ungkap Plt Ketum PSSI, Joko Driyono.



"Coach Indra setelah dalam diskusi yang cukup intens, kita berdialog dengan yang bersangkutan, salah satu yang menjadi note adalah konsep pengembangan pemain khususnya timnas youth, U-19 dan U-17, segaris dengan filosofi sepak bola di atasnya di bawah koordinasi coach Luis Milla. Ini yang dengan siapapun konsepnya, ini satu mekanisme garis pengembangan pemain," sambungnya. 

Baca: Resmi, Indra Sjafri kembali Jadi Pelatih Timnas U-19


Jokdri mengatakan, Indra menjadi pilihan saat mempertimbangkan waktu adaptasi. Kemudian hasil interaksi dengan calon pelatih luar negeri. Setelah dievaluasi, scoring dan sebagainya, termasuk dikonfirmasi ke rapat exco, akhirnya memutuskan coach Indra jadi pilihan.

"PSSI mennindaklanjuti hal-hal ini kepada hal yang lebih teknis. Karena coach Indra akan membangun kembali coaching staff, seperti memilih asisten pelatih teknik, pelatih kiper, pelatih fisik, dan yang lainnya dalam waktu segera. Kita baru akan planning melakukan pemanggilan pemain pada tanggal 20 Mei," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /