Liga 1 Indonesia 2018

Suporter Terobos ke Pinggir Lapangan, Laga Arema FC Kontra Persija Ditunda

Daviq Umar Al Faruq    •    05 Agustus 2018 20:22 WIB
liga 1 indonesia
Suporter Terobos ke Pinggir Lapangan, Laga Arema FC Kontra Persija Ditunda
Momen saat lapangan pertandingan antara Arema kontra Persija diterobos suporter (Foto: Medcom/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Pertandingan yang mempertemukan Arema FC dengan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 5 Agustus 2018 malam, sempat ditunda. Pasalnya, sejumlah penonton meluber hingga ke luar tribun.

Akibatnya, kick off pun ditunda selama sekitar 22 menit. Sebelumnya dijadwalkan, laga lanjutan Liga Indonesia 1 2018 tersebut dimulai pukul 18.30 WIB. Namun, pertandingan baru dimulai pada pukul 18.52 WIB.

Awalnya penundaan pertandingan ini bermula saat ratusan suporter di tribun selatan merangsek dari dalam tribun ke arah lapangan. Disinyalir kejadian tersebut dikarenakan kapasitas stadion yang tak mampu menampung ribuan suporter yang hadir.

Baca: Pelatih Sriwijaya Soroti Kinerja Wasit

Selanjutnya, pihak panpel pertandingan kemudian meminta agar suporter segera menjauh dari area sentel ban. Sebab, pertandingan tidak dapat dimulai apabila masih terdapat suporter di sekitar lapangan.

Saat itu, para pemain dari kedua tim pun sudah melakukan pemanasan di dalam lapangan. Namun, akibat peristiwa tersebut, para pemain sempat disuruh keluar lapangan demi alasan keamanan.

Baca: Apologi Pochettino Usai Spurs Dibantai

"Kami mohon suporter yang saat ini berada di sentel ban untuk kembali ke tribun. Laga tidak bisa dimulai apabila masih ada suporter yang berada di area sentel ban," kata pemandu acara dalam pertandingan Ovan Tobing melalui pengeras suara.

Setelah diimbau untuk kembali memasuki tribun, beberapa suporter pun masuk ke dalam tribun sebelah utara. Hingga laga dimulai, beberapa suporter masih terlihat di area sentel ban dengan penjagaan ketat.


Video: Kalahkan Timur Leste, Timnas U-16 Kukuh di Puncak Grup A

 


(PAT)