PSIS Semarang vs Borneo FC

PSIS Menang Tipis atas Borneo FC

Kautsar Halim    •    06 Juni 2018 23:54 WIB
liga 1 indonesia
PSIS Menang Tipis atas Borneo FC
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Magelang: PSIS Semarang berhasil meraih tiga poin penuh pada pekan 13 Liga 1 Indonesia 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Borneo FC dengan skor tipis, 1-0.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Stadion Madya, Magelang, yang menjadi markas PSIS. Laporan laga menyebutkan, terdapat lebih dari 10 ribu penonton yang menonton pertandingan secara langsung.

PSIS dan Borneo tampil sama-sama agresif dan tidak jarang menciptakan peluang emas. Namun, Laskar Mahesa Jenar terbilang lebih beruntung karena mereka mampu memanfaatkan sebuah peluang kecil menjadi gol.
 

Klik: Guardiola Enggan Tanggapi Tuduhan Yaya Toure


Gol semata wayang PSIS dicetak oleh Hari Nur Yulianto pada menit ke-33. Proses tercipta cukup unik karena Hari hanya tinggal menyontek bola hasil kemelut di depan gawang yang dilakukan para bek Borneo.

Borneo sempat berusaha kuat mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan agresivitas serangan. Namun, PSIS tidak menyerah begitu saja karena memiliki pertahanan dan serangan balik yang apik.
 

Klik: Tekuk Perseru, Arema Kembali ke Papan Tengah


Tingginya gempuran PSIS membuat Leonard Tupamahu yang bertugas sebagai bek tengah Borneo diganjar kartu merah pada menit ke-90. Tidak lama kemudian, wasit langsung meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Kemenangan atas Borneo belum bisa mengubah status PSIS sebagai salah satu tim papan bawah. Saat ini, mereka tetap berada di posisi 17 klasemen sementara dengan kumpulan 14 poin.

Sementara itu, Borneo malah naik posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Adanya perubahan posisi di papan klasemen tak lepas dari adanya perbedaan jumlah pekan pertandingan yang telah dimainkan seluruh peserta.

Susunan Pemain

PSIS (4-3-3): Putra; Ginarsa, Abdillah, Planic, Saputra; Yunus, Conteh, Nugroho; Makatindu, Silva, Yulianto

Borneo FC (4-4-2): Argawinata; Gunawan, Baimatov, Tupamahu, Michiels; Hamisi, Faubert, Lopicic, Umanailo; Lerby, Marlon Silva



(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /