Liga 1 Indonesia 2018

Pelatih Persija Minta LIB Segera Umumkan Jadwal Liga 1 Usai Pencabutan

Rendy Renuki H    •    03 Oktober 2018 09:34 WIB
persija
Pelatih Persija Minta LIB Segera Umumkan Jadwal Liga 1 Usai Pencabutan
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra (Medcom.id/Rendy Renuki)

Jakarta: Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurrra berharap PT Liga Indonesia Baru segera mengumumkan jadwal pasti Liga 1 2018 setelah PSSI pencabutan penghentian sementara kompetisi. Seperti mandat PSSI ke PT LIB rencananya liga kembali bergulir 5 Oktober 2018.

Pelatih asal Brasil ini berharap ada kepastian jadwal lebih cepat. Mengingat hal ini akan berpengaruh mengenai program latihan yang akan dijalani oleh timnya. Tim berjuluk Macan Kemayoran tetap aktif menggelar latihan meski Liga 1 2018 tengah vakum akibat kematian anggota The Jak Mania, Haringga Sirila.

"Saat ini belum ada kepastian dari PT LIB main tanggal berapa dan main lawan siapa. Kami masih tunggu kabar itu dari manajemen. Mudah-mudahan kabar itu bisa kami cepat dapatkan agar kami bisa susun taktik untuk bermain," ujarnya selepas latihan Selasa (2/10/2018) di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Klik: Tiba di Tanah Air, Timnas U-16 Disambut Kemenpora


Meskipun begitu, pelatih asal Brasil sudah mempersiapkan pasukannya untuk bertanding akhir pekan ini. Hal ini terlihat dalam materi latihan yang diberikan kepada Ismed Sofyan dkk per hari ini.

“Selain kami menunggu kami tetap persiapkan tim. Seperti tadi kami hari ini sudah masuk ke taktik, terus yang terakhir kami variasikan dengan latihan teknik untuk bertahan. Lalu materi latihan kepada striker saat menyerang dan pemain tengah agar buat sebanyak-banyak gol,” tambahnya.

Manajemen Persija sendiri masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru terkait jadwal kapan bertanding dan lawan siapa nantinya. Hingga kini pihak manajemen Persija masih terus berkomunikasi terkait hal ini.

 


(REN)


Video /