Kekalahan atas Persebaya Pengaruhi Mental Pemain Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    12 Mei 2018 13:02 WIB
liga 1 indonesia
Kekalahan atas Persebaya Pengaruhi Mental Pemain Arema
Kapten Arema FC, Dendi Santoso (Medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Kapten Arema FC, Dendi Santoso mengaku kekalahan timnya saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pekan lalu cukup berpengaruh terhadap mental kawan-kawannya.

"Kekalahan lawan Persebaya kemarin berpengaruh terhadap mental pemain. Tapi jika kita bisa menang lawan PSM, Insyallah mental kita akan naik lagi," katanya, Sabtu 12 Mei 2018.

Pada pekan ke-7 Liga 1 2018 sebelumnya, Arema harus menerima kekalahan menyakitkan dari tim rival, Persebaya dengan skor 1-0. Selanjutnya tim berjuluk Singo Edan ini bakal bangkit saat melawan PSM Makassar di Stadion Gajayana, Minggu 13 Mei 2018.

"Ini adalah laga krusial. Pelatih sudah menyiapkan taktik untuk melawan PSM Makassar karena kita ada dua tim di Piala Indonesia dan Liga 1. Kita harus menang lawan PSM," beber pemain bernomor punggung 41 ini.

Klik: Naik Peringkat, PS Tira Kian Termotovasi


Dendi mengaku sang pelatih kepala, Joko Susilo telah mengetahui kelemahan dan kelebihan PSM Makassar. Sehingga dirinya dan kawan-kawan tinggal menjalankan instruksi pelatih untuk dapat bermain bagus.

"Jadi strategi apa yang sudah disiapkan Coach Joko, sebagai pemain kita harus siap. Yang jelas harus menang," ucap jebolan akademi Arema ini.

Sementara itu, Dendi menilai PSM adalah sebuah tim yang bagus. Meski begitu, Arema tidak akan memberikan kesempatan bagi tim yang berada dibawah asuhan Robert Alberts ini untuk mencuri poin.

"Kita harus menang karena kan kita bermain di kandang. Semua pemain PSM wajib diwaspadai karena kualitas mereka merata disetiap lini," pungkasnya.


(REN)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /