Piala Indonesia 2018

Menang di Brebes, Pelatih Persija Mengaku tak Puas

Ahmad Mustaqim    •    09 Agustus 2018 20:21 WIB
bolapersijaPiala Indonesia
Menang di Brebes, Pelatih Persija Mengaku tak Puas
Pelatih Persija Stefano Cugurra (kanan)-Medcom.i/Ahmad Mustaqim

Bantul: Persija Jakarta melaju ke babak selanjutnya Piala Indonesia 2018 usai mengalahkan klub Liga 3 Persikabo Bogor dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis 9 Agustus 2018. Dua gol Persija dicetak Renan da Silva lewat sepakan penalti (menit 6) dan sundulan Osas Ikpefua ('81). 

Pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco mengaku tak puas dengan permainan timnya. Setelah unggul 1-0 pada awal babak pertama, permainan Persija kurang tampil menyerang. Meskipun Persija tampil dengan mayoritas pemain pelapis. 

"Mungkin mereka (pemain) pikir menang satu gol sudah cukup. Tapi babak kedua bicara ke pemain, harus lebih agresif lagi. Bisa cetak gol kedua baru aman," ujar Teco selepas pertandingan. 

Baca juga: Persija Bekap Persikabo Bogor

Bagi dia, timnya bisa mencetak gol pada menit awal sudah cukup bagus. Mengingat, hanya kemenangan yang bisa membuat Persija lolos ke babak selanjutnya di Piala Indonesia. Meski menang, Teco kembali mengevaluasi penampilan para pemainnya. 

"Kita sudah kasih kesempatan pemain main. Evaluasi nanti, buat tampil percaya diri. Sangat bagus kita bisa lolos (Piala Indonesia)," katanya. 

Sementara pelatih Persikabo Wawan Dermawan mengatakan, kecewa dengan kekalahan timnya. Namun, Wawan merasa cukup puas dari segi permainan Persikabo. 

Baca juga: Konate Selamatkan Arema dari Kekalahan

"Kami ada perlawanan dan bisa menyulitkan. Kita puas dari segi permainan. Secara hasil kalah," tuturnya. 

Persikabo sempat memiliki sejumlah peluang. Bahkan mereka bisa menguasai pertandingan di awal babak pertama. Namun, lini depan Persikabo seperti demam panggung menghadapi tim Liga 1. Wawan menilai pemainnya menang masih minim pengalaman dan jam terbang. 

"Memang kita ada peluang sedikit, tidak jadi gol. Tapi setidaknya mental bertanding pemain bertambah. Semoga di Liga 3 kami bisa lebih baik dan bisa lolos ke Liga 2, optimis," ujarnya.

Video: PT LIB akan Tindak Tegas Klub Penunggak Gaji
 


(RIZ)


Video /