Piala AFF U-19

Komentar Eduard Tjong dan Dimas Drajad Usai Keok dari Thailand

Alfa Mandalika    •    14 September 2016 22:14 WIB
piala aff
Komentar Eduard Tjong dan Dimas Drajad Usai Keok dari Thailand
Skuat Timnas U-19. (Foto: Dok. U-19)

Metrotvnews.com, Hanoi: Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit lantaran dibekap Thailand dengan skor 3-2. Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya setelah pada laga kedua melawan Myanmar Indonesia keok dengan skor serupa.

Indonesia sebenarnya sudah unggul dua gol terlebih dahulu pada laga ini. Namun, berkurangnya konsentrasi lini pertahanan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Gajah Putih.

Tidak tanggung-tanggung, tiga gol langsung bersarang ke gawang Muhammad Riyandi. Thailand pun sudah mengemas enam poin hasil dua kemenangan.

Baca: Thailand Comeback, Timnas U-19 Kembali Menelan Kekalahan

"Kita akui masalah di konsentrasi dan sedikit lengah. Thailand main dewasa. Permainan anak-anak tidak kalah dengan Thailand, mereka main fight, spartan dan berani menyerang, namun hasil berkata lain," kata pelatih Eduard Tjong usai laga dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (14/9/2016).

"Saya tidak kecewa melihat permainan anak-anak. Selanjutnya, lawan Australia kita harus lebih disiplin dan fokus. Apalagi mereka baru saja menang 3-0 atas Myanmar dan postur mereka tinggi-tinggi. Saya minta ke pemain agar tidak meratapi dan cepat lupakan hasil kekalahan ini demi fokus ke laga lawan Australia. Usai main ini kita lakukan proses recovery dengan terapi es," sambungnya.

Baca: Dwigol Dimas Drajad Bawa Timnas U-19 Ungguli Thailand

Hal senada juga diungkapkan striker Dimas Drajad. Ia mengaku kecewa karena sudah unggul terlebih dahulu.

"Melihat hasil ini tentu kecewa, kami sudah unggul dua gol namun bisa dibalik sama Thailand. Namun kita sudah berusaha keras dan maksimal. Minta maaf atas kegagalan ini. Tapi kami tidak boleh menyerah, ada tiga laga lagi. Kami fokus saja memenangi tiga laga sisa," kata Dimas.

Video: Liga Champions Eropa, Preview Juventus vs Sevilla

 


(ASM)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /