Piala AFF U-15: Jelang Australia vs Indonesia

Fakhri Husaini Soroti Permainan Sayap Australia

A. Firdaus    •    13 Juli 2017 14:39 WIB
timnas indonesiapiala aff u-15
Fakhri Husaini Soroti Permainan Sayap Australia
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (Foto: PSSI_FAI)

Metrotvnews.com, Chonburi: Tim Nasional Indonesia U-16 akan menghadapi Australia pada laga ketiga grup A Piala AFF U-15 di Stadion IPE Chonburi Campus 1. Lawan yang dianggap tim kuat oleh pelatih Fakhri Husaini.

Australia merupakan juara bertahan turnamen ini. Meski sempat menjalani start buruk saat dikalahkan Thailand 1-2, toh pasukan Anthony Vidmar ini mampu membantai Singapura delapan gol tanpa balas pada laga kedua.

Melihat penampilan anak-anak dari Negeri Kangguru itu, Fakhri Husaini menilai bahwa timnya harus mewaspadai permainan sayap sang lawan.

"Saya menilai Australia kuat, mereka kalah sekali dari Thailand namun bisa bangkit menang saat lawan Singapura. Saya rasa pertandingan besok akan sangat menarik. Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah, dan memiliki umpan silang yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus," jelas Fakhri.

Klik di sini: Roma Siapkan Dana Rp515 Miliar untuk Boyong Mahrez

Sementara itu, meski perjalanan anak-anak asuhannya saat ini mengalami situasi sulit, Fakhri berharap tetap mendapat dukungan para pendukung Garuda Asia.

"Kami tetap meminta dukungan dari para masyarakat Indonesia supaya kami bisa mengalahkan Australia dan mencuri poin kemenangan," tegas mantan kapten Timnas Indonesia era 90 an ini.

Indonesia saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dari enam negara yang menghuni grup A Piala AFF. Rendy Juliansyah dan kolega hanya mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Ronaldo dan Ramos Absen dari Tur Real Madrid di AS
 


(FIR)

Bonucci Resmi Milik Milan
Bursa Transfer Pemain

Bonucci Resmi Milik Milan

31 minutes Ago

Transfer kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan akhirnya rampung. Bek asal Itali…

BERITA LAINNYA
Video /