Liga 1 Indonesia 2017

Bali United Pesta Gol, SFC Menang Tipis

Achmad Firdaus    •    14 Juli 2017 22:24 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bali United Pesta Gol, SFC Menang Tipis
Ilustrasi: Rakhmat Riyandi (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Gianyar: Bali United tampil trengginas saat menjamu Barito Putera di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2017. Meski bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua, Bali United sukses menggasak Barito dengan skor telak 5-0.
 
Duel kedua tim di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 14 Juli sore ini, awalnya berjalan cukup seimbang. Bali United yang tampil dominan hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Fadil Sausu di babak pertama.
 
Baru, di babak kedua tim berjuluk Serdadu Tridatu menunjukkan superioritasnya. Di awali oleh gol Sylvano Comvalius di menit ke-55 dan dilanjutkan gol Marcos Flores lima menit berselang, Bali mulai jauh meninggalkan Barito dengan keunggulan 3-0.
 
 
Petaka sempat menghampiri kubu Bali United di menit ke-68. Playmaker andalannya, Irfan Bachdim harus keluar lapangan usai menerima kartu merah langsung.
 
Bermain dengan 10 pemain ternyata tidak mengurangi kekuatan Bali United. Justru, mereka sukses menambah dua gol lagi, masing-masing lewat kaki Comvalius (gol kedua) dan Nyoman Sukarja di penghujung laga.
 
Menang 5-0, Bali United berhasil merangsek ke posisi empat besar dengan koleksi 25 poin. Adapun Barito tetap bertahan di posisi tujuh dengan koleksi 22 angka.
 
Di pertandingan lain, tiga poin juga berhasil diraih Sriwijaya FC yang menjamu PS TNI, Jumat (14/7) malam. Namun, kubu Wong Kito harus bekerja keras untuk meraih kemenangan 2-1 di hadapan publiknya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
 
 
Sempat tertinggal lewat gol Roni Sugeng pada menit ke-74, SFC bangkit di 10 menit terakhir laga. Dua gol berhasil disarangkan Laskar Wong Kito, yakni lewat aksi Airlangga Sucipto (81') dan Hilton Morreira pada menit ke-83.
 
Dengan kemenangan ini, SFC mulai meninggalkan zona merah (posisi 15). Tim besutan Ruslan Hartono mengoleksi 17 poin atau unggul tujuh angka dari Perseru Serui di zona degradasi (posisi 16). Sementara itu, PS TNI juga masih tertahan di posisi 13 dengan raihan 19 poin.

Video: Rooney Langsung Cetak Gol di Laga Debut Bersama Everton
 

(ACF)

Video /