Sepekan Lebih Lowong, Kursi Sekjen PSSI Masih Sepi Peminat

A. Firdaus    •    19 April 2017 21:33 WIB
pssi
Sepekan Lebih Lowong, Kursi Sekjen PSSI Masih Sepi Peminat
Ade Wellington (kiri) saat masih menjabat sebagai Sekjen PSSI (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam usia 87 tahun, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tanpa Sekretaris Jenderal-nya. Saat ini posisi yang sebelumnya ditinggal Ade Wellington masih diisi Wakil Ketua Umum, Djoko Driyono sebagai Pelaksana Tugas.

Seperti diketahui, Ade mengundurkan diri pada Senin 10 April. Ia mundur setelah PSSI melakukan evaluasi organisasi bertepatan dengan 100 hari masa kerja PSSI yang diketuai Edy Rahmayadi.

Namun nyaris dua pekan berjalan, baru ada satu orang yang berani mendaftarkan sebagai Sekjen PSSI. Hal itu diutarakan oleh Edy saat menghadiri acara Ulang Tahun ke-87 PSSI.
 

Baca: Introspeksi PSSI di Usia 87 Tahun


"Organisasi PSSI sudah ada, hanya posisi Sekjen saja yag belum ada. Posisi Pak Ade belum ada yang mengisi. Kami sedang melemparkan untuk siapa saja yang mau menjadi Sekjen. Sejauh ini baru ada satu yang datang ke meja saya. Kalau yang menelepon banyak," ujar Edy.
 

Baca juga: Sekjen PSSI Ade Wellington Mengundurkan Diri


Nantinya para kandidat akan menjalani fit and proper test, dan harus memenuhi kualifikasi yang diterapkan PSSI. Salah satu kualifkasi tersebut yang membuat Ade melepas jabatan yang diembannya sejak November tahun lalu.

"Dia harus menguasai sepak bola nasional dan pembinaan sepak bola, Ade Wellington menguasai itu. Tapi harus ada juga komunikasi dari Sekjen yang bagus ke semua lini. Termasuk kepada media. Jika tidak bisa berkomunikasi, maka bisa ribut semua," sambungnya.

Video: ?Kuipers Pimpin Laga Barcelona vs Juventus
 


(ACF)

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona
Bursa Transfer Pemain

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona

5 hours Ago

Rumor tak sedap mengenai masa depan Paulo Dybala menghampiri Juventus. Penyerang asal Argentina…

BERITA LAINNYA
Video /