PSSI

PSSI Tunjuk Joko Driyono sebagai Plt Sekjen

Alfa Mandalika    •    11 April 2017 14:40 WIB
pssi
PSSI Tunjuk Joko Driyono sebagai Plt Sekjen
Joko Driyono. (Foto: Ant/Hafidz Mubarak A.)

Metrotvnews.com, Jakarta: PSSI resmi menerima pengunduran diri Ade Wellington sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) per tanggal 10 April 2017. Hal ini dikuatkan dengan Surat Keputusan(SK) bernomor SKEP/05/IV-2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. 

Dan dengan nomor yang sama juga, PSSI menunjuk Wakil Ketua Umum, Joko Driyono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI sejak Selasa, 11 April 2017. 

Joko memang tidak asing dengan posisi Sekjen. Sebab, pada era Djohar Arifin Husein, Jokdri-sapaan karibnya sempat menjadi Sekjen.

Baca: Kemenpora: Verifikasi Legalitas tak Terkait Kick-off Liga 1


"Ya, kami telah menerima pengunduran pak Ade sebagai Sekjen PSSI. Untuk mengisi kekosongan posisi Sekjen kami menunjuk pak Joko Driyono sebagai pelaksana tugas Sekjen PSSI," kata Kepala Staff Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Selasa (11/4/2017). 

Baca: Mau Jadi Sekjen PSSI? Ini Syaratnya


"Untuk siapa nanti yang mengisi posisi Sekjen, saat ini PSSI masih mencari sosok yang pas. Akan ada fit and proper test. Bila sudah terpilih nanti pasti akan diumumkan," beber Iwan.

Isu mengenai mundurnya Ade sudah terendus media sejak pekan lalu. Ketum PSSI Edy Rahmayadi menduga, mungkin Ade tidak sanggup dengan tekanan sebagai Sekjen PSSI.

"Mungkin terlalu berat dia (Ade) bekerja di sini. Saya saja jadi kurus bekerja di sini. Justru di tentara saya makin gemuk terus masuk di PSSI malah kurus," ujar Edy.

Video: Timnas U-16 Jalani Latihan Perdana
 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /