Jelang Persela Lamongan vs Persija Jakarta

Dua Pilar Persija Terancam Absen Kontra Persela

Krisna Octavianus    •    08 Mei 2017 19:07 WIB
persijaliga 1 indonesia 2017
Dua Pilar Persija Terancam Absen Kontra Persela
Rezaldi Hehanusa (kanan) saat Persija berhadapan dengan Persela Lamongan di ajang Indonesia Soccer Championship (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persija Jakarta terancam tanpa dua pilar saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima, Rabu 10 Mei. Rezaldi Hehanusa dan Pandi Lestaluhu masih dalam kondisi yang kurang fit akibat masalah cedera yang menimpa mereka.

Persija datang ke markas Persela dengan target kemenangan setelah menelan kekalahan dari PSM Makassar dan Madura United. Akan tetapi, kemenangan tak akan mudah didapat setelah Macan Kemayoran terancam tak diperkuat oleh dua pilar muda mereka.

Khusus untuk Rezaldi, jika sampai tak fit pada hari pertandingan, ini akan menjadi kehilangan besar bagi Persija karena ia adalah bek kiri utama tim ibu kota itu.

Bahkan, berkat penampilan apiknya bersama Macan Kemayoran, ia dipanggil oleh Luis Milla untuk mengikuti seleksi pada pemusatan latihan tim nasional U-22 pada 7-10 Mei. Akan tetapi, karena kondisi cedera paha kanan yang ia derita, pemain asli Jakarta itu urung ikut training camp (TC) timnas U-22.
 

Baca: Tandang ke Lamongan, Persija Fokus Asah Skema Bola Mati


Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyebut kondisi kedua pemain ini masih akan dipantau sampai hari pertandingan. Jika keduanya bisa dimainkan, pelatih asal Brasil itu siap menurunkan keduanya.

"Rezaldi masih cedera otot paha kanan, walaupun sudah berlatih selama dua hari ini bersama para pemain lain, tetapi untuk latihan kali ini dia hanya berlatih ringan saja untuk menjaga kondisi fisik dan kami masih akan lihat kondisinya hingga besok baru akan diputuskan apakah dia bermain atau tidak nanti (melawan Persela)," ujar Teco dalam latihan terakhir jelang laga kontra Persela, Senin 8 Mei di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur.

"Selain Rezaldi, ada Pandi (Lestaluhu) yang juga cedera. Tetapi untuk Pandi seperti sama-sama kita ketahui dia baru saja pulih dari cedera selama dua bulan dan baru berlatih dengan kami beberapa kali, tadi juga berlatih fisik saja dan belum bisa bergabung dengan para pemain," sambungnya.
 

Baca juga: Alasan Bek Persija Tak Datang TC Timnas U-22


"Tetapi yang bisa kami pastikan jika salah satu di antara 27 pemain mengalami cedera itu sudah dipastikan tidak ikut bertanding, jadi jika Rezaldi maupun Pandi, keduanya masih ada peluang untuk ikut bertanding karena masih punya waktu satu hari jelang pertandingan, kami akan lihat," pungkasnya.

Setelah menjalani empat pertandingan di Liga 1, Persija masih berada di peringkat ke-13 dengan empat poin hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Sementara, Persela berada di peringkat ke-15 dengan tiga poin.

Video: ?Arsenal Hentikan Rekor Tak Terkalahkan MU



(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /