Liga 1 Indonesia 2017

Tumbang di Lamongan, Persija Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Achmad Firdaus    •    10 Mei 2017 17:43 WIB
persijaliga 1 indonesia 2017
Tumbang di Lamongan, Persija Telan Tiga Kekalahan Beruntun
Ilustrasi: M.Rizal (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Lamongan: Tren negatif Persija Jakarta terus berlanjut memasuki pekan ke-5 Liga 1 Indonesia 2017. Skuat Macan Kemayoran menelan tiga kekalahan secara beruntun usai tumbang di markas Persela Lamongan, Kamis 10 Mei 2017.

Duel kedua tim di Stadion Surajaya, berlangsung dalam tempo lambat di awal laga. Persija yang sebelumnya menelan kekalahan 1-0 dari PSM Makassar dan Madura United, tampak hati-hati dalam membangun serangan.

Setali tiga uang, tuan rumah Persela pun tidak terlalu berani bermain terbuka, meski mereka juga butuh kemenangan setelah kalah dari Mitra Kukar di pertandingan sebelumnya.

Umpan-umpan panjang menjadi salah satu cara yang dipilih kedua tim untuk membongkar pertahanan lawan. Imbasnya, tidak banyak peluang emas yang berhasil diciptakan kedua tim.
 

Baca: Bungkam Persiba Balikpapan, Sriwijaya Menjauh dari Zona Merah


Setelah setengah jam jual beli serangan, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Suporter Persela bersorak usai Ivan Carlos Franca Coelho sukses memaksimalkan kesalahan Willian Pacheco yang gagal menyapu bola dengan baik di kotak penalti.

Sontekan striker asal Brasil tersebut sukses menggetarkan jala gawang Andritany dan membawa Persela unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda. Persija tampak cukup kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Persela. Pun demikian dengan skuat Laskar Joko Tingkir yang tidak mampu mencetak gol tambahan.
 

Baca juga: Barito Putera Menyerah dari PS TNI


Secara keseluruhan, Persela memang pantas menang di laga ini. Menurut catatan statistik, Persela tampil dominan dengan melepaskan 14 tembakan, di mana sembilan di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Persija hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari total delapan tembakan yang dilepaskannya.

Akibat kekalahan ini, Persija harus turun ke posisi     15 dengan koleksi empat poin. Adapun, Persela berhasil naik ke urutan 13 dengan koleksi enam poin, hasil dari dua kali menang dan tiga kali kalah. 

Line Up Pemain:
Persela Lamongan:
Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan, Aang Suparman, Marcio Nascimento Rozario; Eky Taufik Febriyanto, Kosuke Yamazaki, Fahmi Al Ayyubi, Sandi Septian, Eka Ramdani, Ivan Carlos

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Irfandi Zein, Rohit Chand, Ambrizal Umanailo; Luis Junior, Bruno Lopes.

Video: ?Prediksi Final Liga Champions
 


(ACF)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

21 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /