Jelang Liga 2 Indonesia 2017

Misi Berat Perssu Sumenep di Grup 6 Liga 2

Rahmatullah    •    14 April 2017 22:21 WIB
liga indonesia
Misi Berat Perssu Sumenep di Grup 6 Liga 2
Skuat Perssu saat latihan. (MTVN/ Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Perssu Sumenep akan mengawali kompetisi Liga 2 dengan menjamu PSMP Mojokerto Putra di Stadion A Yani Sumenep, 22 April mendatang. Sejumlah tim mapan lainnya yang tergabung di Grup 6 juga berpotensi menyulitkan Perssu.
 
Tiga poin perdana wajib diraih Bima Ragil dan kawan-kawan, guna menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup. Sebab saat ini klub Liga 2 harus berlomba-lomba menghuni papan atas di masing-masing wilayah, mengingat 60 tim yang berkompetisi akan dipangkas hingga tersisa 24 klub di akhir kompetisi.
 
Sekadar info lawan-lawan Perssu seperti PSMP Mojokerto Putra telah menambah dua amunisi anyar yaitu eks pemain PSM Makassar, Djayusman Triasdi dan Tamsil Sijaya. Sementara itu Persik Kediri, Persewangi Banyuwangi, dan Kalteng Putra menjadi ancaman serius Laskar Kuda Terbang.
 

Klik di sini: Pelatih Arema Berharap Persib Mainkan Essien dan Cole

Persik mendominasi penyisihan grup ISC B pada 2016, sehingga mereka tentu ingin mengulang momen serupa. Sementara Kalteng Putra diperkuat sejumlah pemain berpengalaman di antaranya Budi Sudarsono dan Mahyadi Panggabean.
 
Sementara sejumlah klub lain, seperti PSBK Blitar dan Sidoarjo United juga tak boleh dianggap remeh. Kedua tim ini memiliki deretan pemain muda berbakat dan pemain senior yang sudah teruji dalam kompetisi resmi.
 

Klik di sini: Membandingkan Karier Mbappe dengan Pemain Top saat Berusia 18 Tahun

Pelatih Perssu Sumenep, Danur Dara mengaku tidak risau dengan kekuatan tim lain. Karena regulasi baru PSSI yang mewajibkan tim mayoritas diisi pemain muda, membuat klub harus menyiapkan skuat baru. Sehingga ia optimistis mampu bersaing di Grup 6.
 
"Target tiga besar di penyisihan grup menjadi tantangan bagi kami. Tapi sejak saya pribadi menjadi pelatih, baru saat ini ada regulasi yang sangat berbeda tentang kuota pemain muda. Terlepas dari itu, kami menargetkan semua pertandingan kandang harus tiga poin," tutur pelatih asal Malang

PSSI Berlakukan Lima Pergantian Pemain di Liga 1
 
(FIR)

Video /