Liga 1 Indonesia 2017

Merasa Dikhianati, Barito Putera Lepas Legiun Asing Mereka

Rendy Renuki H    •    19 Juni 2017 14:52 WIB
liga 1 indonesia 2017
Merasa Dikhianati, Barito Putera Lepas Legiun Asing Mereka
Thiago dos Santos Cunha (kaus kuning) (Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kubu Barito Putera memutuskan resmi melepas legiun asing mereka, Thiago dos Santos Cunha karena merasa dikhianati. Bahkan, klub berjuluk Laskar Antasari itu rela melepas Cunha sebelum kontraknya berakhir tanpa embel-embel apapun.

Striker yang kini menjadi warga negara Timor Leste itu dikabarkan akan bergabung dengan kub asal Thailand. Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan klub tersebut sempat menawarkan kompensasi namun pihaknya tak menginginkannya.

Cunha sebelumnya sempat mengundang kontroversi karena sengaja memposting di sosial medianya soal ketertarikan klub Thailand. Postingan tersebut pun membuat geram manajemen Barito Putera yang mengancam akan mencoret Cunha dari skuat mereka.

"Ya, kami putuskan untuk melepas Cunha tanpa jual-beli satu rupiah pun. Klub asal Thailand yang mengontraknya, sempat menawarkan semacam kompensasi karena masa kontrak kan belum berakhir. Tapi kami tetap pada keputusan tidak ada itu jual-beli, ganti rugi dan sebagainya," ungkap Hasnuryadi dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Senin (19/6/2017).

(Baca: Fakhri Husaini Bangga Semangat Pantang Menyerah Timnas U-16)


Cunha pun dimainkan pada laga terakhirnya berseragam Barito saat kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 kemarin malam. Ia diberi kesempatan bermain 90 menit oleh pelatih Jacksen F. Tiago pada laga yang dimenangkan Barito 1-0 tersebut di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Sekarang saya harapkan persoalannya sudah jelas, Clear. Malam ini Cunha sudah buktikan dia siap memberikan yang terbaik untuk Barito Putera. Seperti kita lihat sendiri tadi, meski tidak mencetak gol, penampilan Cunha cukup merepotkan barisan pertahanan Persib. Satu hal lagi yang perlu saya tegaskan, Barito Putera itu konsepnya kekeluargaan,” ujar Hasnuryadi.

Ia juga tak menampik kemungkinan Barito segera mencari pengganti Cunha. Namun, hal itu menurutnya akan diserahkan langsung kepada pelatih Jacksen F. Tiago untuk memutuskan siapa yang cocok menjadi striker bertipikal target man.

"Jendela transfer kan masih terbuka hingga menjelang putaran kedua Liga 1. Pasti ada lah pemain yang sudah diincar, kami percayakan sepenuhnya kepada coach Jacksen. Yang penting persoalan Cunha dulu, karena tanggal 3 Juli dia harus segera teken kontrak dengan klub barunya," tutup Hasnuryadi.

Video: Ini Dia 10 Klub Sepak Bola Termahal Versi KPMG
 


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

12 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /