Bursa Transfer Pemain Indonesia

Kalteng Putra sedang Membidik Pemain Brasil

Ahmad Mustaqim    •    10 Februari 2019 21:25 WIB
liga 1 indonesia
Kalteng Putra sedang Membidik Pemain Brasil
Sesi latihan Kalteng Putra. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Yogyakarta: Kalteng Putra masih berburu pemain asing untuk melengkapi komposisi tim mereka sebagai tim promosi Liga 1. Pemain asing asal Brasil bakal pilihan  utama pelatih Mario Gomes de Olivera sebagai pelatih. 

Seorang pemain bernama Kevin sempat terlihat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) Kalteng Putra di Yogyakarta. Namun, Mario mengatakan Kevin bukan pemain asing melainkan putranya sendiri. 

"Dia (Kevin) bukan pemain asing. Memang dia bermain di Liga Brasil tapi sudah di Indonesia beberapa hari lalu," kata Gomes di Yogyakarta, Minggu, 10 Februari 2019. 

Mario melanjutkan, manajemen Kalteng Putra tengah melakukan negosiasi dengan pemain asal Brasil. Tapi, siapa saja pemain itu belum bisa dibeberkan identitasnya.

"Saya tak bisa kasih tahu namanya. Tapi, ada yang di posisi striker, stopper, dan gelandang," ujar pelatih berusia 56 tahun itu. 
 

Klik: Persiwa Tak Gentar Bertamu ke Bandung


Selain berstatus sebagai tim promosi, Kalteng Putra juga baru pertama kali naik ke kasta tertinggi. Namun, itu bukan kendala karena Gomes yakin pemain pilihannya bisa membuat Kalteng bersaing dengan klub papan atas lainnya.

"Saya pilih kualitas dan loyalitas untuk membangun Kalteng lebih kuat," pungkas mantan pelatih Persiwa Wamena tersebut. 

Hingga saat ini, Kalteng Putra masih melakukan pemusatan latihan (TC) di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta. Mereka akan berada di sana hingga akhir Februari. 




(KAU)