Liga 1 Indonesia 2019

Bhayangkara FC Indikasikan Pindah Markas ke Bekasi

Rendy Renuki H    •    29 Januari 2019 20:52 WIB
bolaliga 1 indonesia
Bhayangkara FC Indikasikan Pindah Markas ke Bekasi
Manajer BFC Sumardji (kedua dari kanan) Foto: Istimewa

Jakarta: Bhayangkara FC mengindikasikan pindah markas ke Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2019. Pasalnya, markas mereka selama ini, Stadion PTIK Jakarta, sedang dalam proses renovasi. Makanya alasan tim berjuluk The Guardians itu hijrah ke Bekasi mengemuka.

Stadion kebanggaan Bhayangkara tersebut akan direnovasi total pada 2019, mulai dari lapangan hingga tribun penonton. Hal itu dilakukan agar bisa memenuhi regulasi operator Liga 1. Karena selama ini stadion berkapasitas 3.000 penonton itu hanya mencapai standar minimal.

Manajer BFC Sumardji langsung bergerak cepat melakukan upaya untuk bisa memakai Stadion Patriot. Salah satunya dengan menemui Pemerintah Kota Bekasi untuk mendapatkan izin memakai venue bekas Asian Games 2018 tersebut.

"Untuk stadion memang sudah kita putuskan, stadion yang utama itu kita pakai Patriot, dan kita sudah sama-sama ketemu dengan pemerintah Bekasi," kata Sumardji disela peresmian kerja sama BFC dengan sponsor baru di Jakarta Selatan, Selasa 29 Januari 2019.

Baca juga: Indra Sjafri Anggap Piala AFF sebagai Laga Uji Coba

"Besok (Rabu, 30/1) kita akan ada seremonial main bola bersama dan sebagainya. Artinya memang Bhayangkara tahun ini pilihan pertama itu Patriot, baru kedua PTIK," sambungnya.

Nantinya, Stadion Patriot Bekasi pun akan dipakai Bhayangkara untuk bermain tak hanya di Liga 1. The Guardians juga akan memainkan Piala Indonesia di stadion tersebut, serta berpeluang tampil di Piala AFC 2019, dengan catatan Persija Jakarta berhasil lolos ke Liga Champions Asia.

Video: Mencari Calon Ketua Umum PSSI
 


(RIZ)