Jelang Persija vs PS Tira

Hadapi Persija, PS Tira Lakukan Persiapan di Bogor

Ahmad Mustaqim    •    07 November 2018 14:53 WIB
liga 1 indonesia
Hadapi Persija, PS Tira Lakukan Persiapan di Bogor
Ilustrasi by medcom.id

Yogyakarta: PS Tira memilih melakukan persiapan di Bogor jelang laga tandang melawan Persija Jakarta, Sabtu 10 November 2018. Skuat The Young Warriors berangkat langsung dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan usai kekalahan 1-3 dari Barito Putera Senin lalu. 

Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengatakan, keputusan langsung ke Bogor dilakukan untuk efisiansi waktu. Hal itu ia lakukan untuk menjaga kondisi fisik pemain.

"Karena kalau pulang ke Yogyakarta terlebih dulu, tentu akan menganggu persiapan terutama fisik pemain. Kami akan melakukan persiapan melawan Persija di Bogor," kata Nil Maizar dalam keterangan tertulis yang diterima medcom.id, Rabu 7 November 2018. 

PS Tira membawa semua pemain yang sebelumnya ikut laga tandang di Barito. 18 pemain itu yakni Angga Saputro (kiper), Syahrul Fadhillah (kiper), Radanfah Abu Bakr, Abduh Lestaluhu, Derry Herlangga, Andy Setyo, Manahati Lestusen, Firmansyah, Rony Sugeng, Jeon Wo, Dzmitry Rekish, Sansan Fauzy, Aleksandar Rakic, M.Kasim Slamat, Izmy Hatuwe, Ahmad Nufiandani, Wawan Febriyanto, dan Didik Wijayance. 

Baca: Profil Timnas Vietnam: Menatap Gelar Kedua di Piala AFF


Nil Maizar mengaku akan melihat kondisi perkembangan para pemain dalam beberapa hari ke depan. Jika diperlukan, dirinya akan menambah pemain yang ada di Yogyakarta. 

"Kami mungkin sedikit lama di Bogor. Setelah melawan Persija, kami akan stay dulu menunggu kepastian laga tunda melawan PSMS Medan," ujarnya. 

PS Tira saat ini masih berada di zona degradasi atau peringkat kedua dari bawah klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 32 poin. Mereka hanya unggul dua poin dengan PSMS Medan yang ada di dasar klasemen. Sementara, raihan poin PS Tira sama dengan dengan Perseru Serui.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018


(ASM)


Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

11 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /