Jelang Arema vs Persebaya

1.700 Petugas Keamanan Jaga Laga Arema vs Persebaya

Daviq Umar Al Faruq    •    06 Oktober 2018 09:53 WIB
liga indonesia
1.700 Petugas Keamanan Jaga Laga Arema vs Persebaya
Media Officer Arema FC, Sudarmaji (Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Arema FC bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 6 Oktober 2018. Ribuan petugas keamanan bakal disiagakan untuk menjaga laga super big match derby Jawa Timur tersebut.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan telah menyiapkan 1.700 petugas keamanan dari kepolisian untuk menjaga pertandingan tersebut.

"Sebanyak 1.300 polisi disiagakan fokus di ring 1, 2 dan 3 di area stadion. Sisanya sebanyak 400 personel berjaga di sepanjang jalan di perbatasan Malang," katanya, Jumat 5 Oktober 2018.

Baca juga: Pelatih PSIS Puas Imbangi Persela

Selain itu, panpel pertandingan juga telah menyiapkan pengamanan ekstra untuk tim dan official Persebaya. Bahkan, Match Coordination Meeting (MCM) atau pertemuan teknis pun dilaksanakan di Mako Polres Malang.

"Mereka (Persebaya) minta rantis (kendaraan taktis) kita siapkan 4 rantis. Ini demi mengamankan tim yang akan bertanding disini," ungkapnya.

Seperti diketahui, Arema FC dan Persebaya Surabaya merupakan dua tim asal Jawa Timur yang memiliki rivalitas tinggi sejak lama. Tak heran laga ini menjadi laga penuh gengsi bagi keduanya untuk sama-sama berebut predikat terbaik.

"Kami juga akan pasang spanduk banyak himbauan kepada Aremania (julukan suporter Arema FC). Kita respek terhadap pertandingan. Kita menghargai tamu, semua harus kita layani dengan baik meskipun punya rivalitas yang tinggi," ungkapnya.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 



Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /