Laga Amal Arema vs MU

Pelatih Arema Minta Suporter untuk Tidak Saling Membenci

Daviq Umar Al Faruq    •    29 September 2018 16:45 WIB
liga 1 indonesiaAnarkisme Suporter
Pelatih Arema Minta Suporter untuk Tidak Saling Membenci
Pelatih Arema FC Milan Petrovic (Foto: Daviq Umar/Medcom.id)

Malang: Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengomentari insiden tewasnya salah satu pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla. Haringga tewas usai dikeroyok oknum suporter Persib di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

Menurutnya, rivalitas antar suporter sebenarnya tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga di sejumlah negara Eropa. Namun tidak ada masalah dengan rivalitas suporter di sana.

"Setiap negara, seperti Barcelona dan lainnya, tidak ada masalah. Yang terpenting itu harus menghormati tim lawan. Boleh mendukung tim sendiri, tapi jangan membenci tim lawan," katanya.

Pelatih asal Slovenia ini menyatakan seharusnya seluruh klub sepakbola bersatu untuk mengharumkan nama Indonesia. Sebab, saat berlaga di laga internasional, tim nasional Indonesia pasti akan mengambil pemain dari klub-klub tersebut.

"Pemain dari Persebaya, Persib, Persija, Arema pasti bermain untuk satu bendera, satu negara. Dan seluruh masyarakat pasti ingin Indonesia menang. Seharusnya suporter juga ikut bersatu untuk Indonesia," ungkapnya.

Di sisi lain, Milan mengaku turut berduka cita dengan adanya insiden tersebut. Sehingga dia pun mendukung langkah PSSI menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi. Sementara ini kami akan fokus pada laga melawan Madura sembari menunggu kompetisi dibuka kembali," pungkasnya.

Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1



(FIR)


Video /