Liga 1 Indonesia 2018

PS Tira Belum Meraih Kemenangan, Nil Maizar Kalem

Ahmad Mustaqim    •    11 Juli 2018 14:10 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
PS Tira Belum Meraih Kemenangan, Nil Maizar Kalem
Ilustrasi (medcom.id)

Bantul: Pelatih anyar PS Tira Nil Maizar masih kesulitan mencari kemenangan. Dua pertandingan terakhir PS Tira hanya menelan hasil kalah dan sekali imbang. 

PS Tira kalah 1-4 dari Sriwijaya FC pada 6 Juli 2018. Skuat The Young Warriors kemudian hanya bermain imbang 0-0 dengan Mitra Kukar di kandang Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Selasa 10 Juli 2018. 

Hingga kini, PS Tira baru mengumpulkan 17 poin dari 15 laga Liga 1 atau di atas zona merah. Posisi mereka rawan tergeser lantaran selisih poin dengan tim di papan bawah hanya satu hingga dua poin. 

Meski begitu, Nil Maizar mencoba tenang. Ia menyebut, pencapaian dua laga ini tidak menjadi acuan.  

Baca: Pelatih Arema Kantongi Kekuatan Barito Putera


"Saya pikir sudah ada perkembangan bagus. Kita mematangkannya setelah ini," ujar Nil Maizar di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Selasa 10 Juli 2018 malam. 

Menurut eks pelatih Semen Padang ini, PS Tira belum tampil padu saat ditaklukkan Sriwijaya FC. Ia menyebut para pemainnya belum bisa menjalankan koordinasi permainan. 

Ketika menghadapi Mitra Kukar, Nil Maizar menilai anak asuhnya sudah terlihat menunjukkan perkembangan. "Kami memiliki progres ke depan. Kami akan terus perbaiki," kata dia. 

Ia berencana belanja pemain untuk membenahi skuatnya. Namun, ia belum bisa memastikan posisi mana yang akan dibenahi. "Untuk (pemain) posisi di mana dan siapa nanti. Belum kita ketahui," jelasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)


Video /