PS Tira vs Persija Jakarta

Tanpa Simic, Persija Pesta Gol ke Gawang PS Tira

Kautsar Halim    •    08 Juni 2018 23:36 WIB
liga 1 indonesia
Tanpa Simic, Persija Pesta Gol ke Gawang PS Tira
Selebrasi kemenangan Persija saat menghadapi PS Tira. (Foto: Twitter Persija)

Bantul: Persija Jakarta menang besar atas PS Tira pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Jumat 8 Juni malam WIB. Meski tidak diperkuat mesin golnya, Marko Simic, Macan Kemayoran sukses mencukur PS Tira dengan skor, 5-0.

Perwakilan dari semua lini bisa dikatakan ikut mencetak gol kemenangan Persija. Pasalnya, ada nama Bambang Pamungkas, Addison Alves, Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa dan Vava Yagalo yang tercatat di papan skor.

Klik: Presiden Murcia Beberkan Siapa yang akan Melatih Madrid

Keran gol Persija dibuka oleh Vava dengan sundulan ketika laga baru bergulir semenit. Lahirnya gol itu tak lepas dari peran Riko yang memberikan umpan tendangan sudut.

Masih sama dengan skema gol pembuka, Bepe--julukan Bambang Pamungkas juga menggandakan kedudukan lewat sundulan pada menit ke-6. Meski begitu, umpan tendangan sudut kali ini diberikan oleh Ismed Sofyan.

PS Tira sudah berupaya mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan ritme permainan. Namun, tekanan yang diberikan Persija memaksa mereka untuk tampil lebih bertahan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Klik: Bek Uruguay Menanti Duel dengan Mo Salah di Piala Dunia

Kegemilangan Persija kembali berlanjut di babak kedua. Tepatnya 11 menit selepas turun minum. Addison tampil sebagai pencetak gol dengan tendangan jarak jauhnya yang gagal diantisipasi Andi Ramadhan.

Pertahanan PS Tira tampak makin mengendur ketika laga tersisa 10 menit. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Rezaldi untuk mencetak gol keempat dengan bantuan assist Novri Setiawan.

Menginjak menit ke-85, Riko yang berpostur hanya 158cm berhasil menutup kemenangan Persija dengan manis. Golnya tercipta lewat kombinasi kecepatan dan gocekan yang gagal dibendung bek maupun kiper PS Tira. 

Usai membantai PS Tira, Persija yang baru memainkan 10 pertandingan langsung naik ke posisi sembilan di klasemen sementara. Poin mereka sudah berjumlah 16 atau sama persis dengan milik PS Tira yang memainkan pekan ke-13.  

Susunan Pemain

PS Tira: Ramadhan, Mukti, Kim Snag-Min, Albaar, Nugroho, Berriex, Lestusen, Febrianto, Hatuwe, Lopez, Rakic

Persija: Daryono, Sofyan, Jaime, Setiawan, Yagalo, Hehanusa, Lestaluhu, Sandi, Simanjuntak, Pamungkas, Addison




(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /