Pelatih Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19 Lowong, Nama Indra Sjafri Kembali Mencuat

Krisna Octavianus    •    12 April 2018 19:48 WIB
timnas u-19pssi
Pelatih Timnas U-19 Lowong, Nama Indra Sjafri Kembali Mencuat
Indra Sjafri saat diwawancara medcom.id dalam program Newsmaker medcom.id (Foto: medcom.id/Achmad Firdaus)

Jakarta: Posisi pelatih tim nasional Indonesia U-19 tengah lowong usai Bima Sakti dikembalikan ke posisi asisten pelatih timnas U-23. Sontak, hal ini membuat nama Inda Sjafri kembali menyeruak untuk menangani kembali Garuda Nusantara.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono memastikan pelatih baru timnas U-19 akan diumumkan satu pekan ke depan oleh PSSI. Exco PSSI akan segera rapat untuk menentukan siapa yang akan menangani Egy Maulana Vikri dan kolega.

"Saya ingin mendengar teman-teman juga, ada saatnya juga PSSI mendapat masukan dari teman-teman (wartawan). Exco PSSI akan rapat menentukan pelatih definitif U-19 satu minggu ke depan.
 

Baca: Peringkat FIFA Terbaru: Posisi Indonesia tak Berubah


Nama eks pelatih timnas Myanmar U-19, Gerd Zeise juga muncul. Akan tetapi, opsi Indra Sjafri tetap naik ke permukaan. Jika sampai terjadi, ini akan menjadi ironi karena Indra Sjafri tidak dilanjutkan tugasnya oleh PSSI pada Desember 2017.

"Gerd Zeise? Siapa pun, PSSI pertimbangkan pelatih lokal, yang sebelumnya menangani, atau pelatih baru. Tunggu saja. Ditunggu, kita tidak ingin menominasikan seseorang kemudian putusannya lain, kita protect integrity dan nama besar. Termasuk opsi Indra SJafri," sambungnya.

Sementara itu, untuk posisi Bima Sakti, Jokdri menegaskan bahwa eks kapten timnas era 1990-an itu dicopot bukan karena kekalahan dari Timnas Jepang U-19 (4-1), beberapa waktu lalu, tapi karena memang posisinya hanya pelatih sementara.
 

Baca juga: Calon Pengganti Malaysia di Ajang Anniversary Cup 2018


"Tidak, tidak, Bima (Sakti) memang interim coach. Beliau sendiri secara kualifikasi harus menyelesaikan kursus lisensi level AFC A. PSSI ingin punya program panjang terhadap coach Bima. Dia memang interim," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar kabar dua nama lain juga masuk bursa pelatih timnas U-19. Mereka adalah Rahmad Darmawan dan Aji Santoso.

PSSI memang harus segera menentukan pelatih, karena Timnas U-19 sudah ditunggu agenda penting, yakni menjadu tuan rumah pada perhelatan Piala Asia U-19 yang rencananya digelar di Bandung pada 18 October – 4 November 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Mengenal Cabang Olahraga Sambo



(ACF)


Video /