Jelang Persela vs Persebaya

Persela Waspadai Strategi Pelatih Baru Persebaya

Amaluddin    •    04 Agustus 2018 17:47 WIB
liga 1 indonesia
Persela Waspadai Strategi Pelatih Baru Persebaya
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (biru), saat jumpa pers di Surabaya. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengaku khawatir dalam laga melawan Persebaya Surabaya pada Liga 1 pekan ke-19 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Minggu besok, 5 Agustus. Pasalnya, Tim Bajol Ijo itu mengalami kekalahan beruntun di tiga pertandingan terakhir.

"Pelatih baru Persebaya tentu punya motivasi dan semangat tinggi untuk memicu timnya lebih baik lagi. Karena itulah kami takutkan," kata Aji, saat jumpa pers di Surabaya, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Mantan Pelatih Persebaya itu mengaku sangat mengenali gaya permainan Persebaya. Meski demikian, kata Aji, pergantian pelatih Persebaya membuat dirinya harus memiliki langkah antisipasi khusus pada laga besok.

Klik di sini: Terpuruk di Zona Merah, PS Tira Kian Tertekan

Apalagi, kata Aji, empat pemain kunci tim Persela absen. Mereka adalah Loris Arnaud, Diego Assis, Saddil Ramdani, dan Muhammad Fahmi Al Ayyubi. Loris sendiri tidak bisa bermain karena menjalani hukuman akumulasi kartu, kemudian Diego Assis dilarang bermain akibat hukuman oleh komite disiplin, lalu Saddil Ramdani masih mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 menghadapi Asian Games 2018, serta Fahmi yang menjalani masa pemulihan akibat cedera. 

"Karena itu kami berharap bisa mencuri poin saat melawan Persebaya," kata legenda sepak bola Indonesia sekaligus salah seorang pemain yang mengantar Timnas meraih medali emas SEA Games 1991.

Sementara itu, disinggung tentang karirnya bersama Persebaya yang sempat membawa tim juara Liga Indonesia dan menyelamatkan Persebaya dari degradasi saat menjadi pelatih, Aji mengaku tak bisa melupakannya serta menganggap Persebaya tidak akan hilang dari hatinya.

Selain itu, pelatih asal Malang itu mengenang masanya saat menjadi kapten dan bermain bersama Bejo Sugiantoro sekaligus mengantar Persebaya juara Liga Indonesia edisi 1996-1997. "Kalau dibuka, darah saya mengalir darah hijau Persebaya. Tapi untuk 90 menit besok dipertandingan, saya adalah pelatih dan total fokus ke Persela. Harapan saya bisa mencuri poin di Surabaya, syukur-syukur tiga poin," katanya.

Persela Lamongan hingga pekan ke-18 berada di posisi enam klasemen sementara mengantongi 27 poin dari hasil tujuh kali kemenangan, enam kali seri serta lima kali kalah.

 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /