Bursa Caketum PSSI

Letjen Edy Mengklaim Didukung 97 Klub

Alfa Mandalika    •    11 Oktober 2016 17:26 WIB
kongres pssi
Letjen Edy Mengklaim Didukung 97 Klub
Letjen TNI Edy Rahmayadi. (Foto: Ant/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jayapura: Letjen TNI Edy Rahmayadi mengklaim mendapat dukungan dari 97 suara dari 107 klub sepak bola yang memiliki hak suara dalam Kongres PSSI yang akan dilaksanakan pada 17 Oktober.

"Sudah 97 klub dan pengurus sepak bola yang menyatakan mendukung saya sebagai ketua PSSI," kata Edy Rahmayadi di Jayapura, Selasa (11/10/2016).

Letjen TNI Edy mengatakan, kehadirannya di Jayapura untuk mensosialisasikan rencana kerja sekaligus minta dukungan dari klub dan asosiasi sepak bola Provinsi Papua dan Papua Barat. Bila terpilih menjadi ketua PSSI maka dirinya akan membenahi sejumlah permasalahan mendasar, baik itu tata kelola maupun perwasitan.


Baca: Kemenpora Bersikeras Kongres PSSI Digelar di Yogyakarta


Selain itu, Edi akan menggandeng Kemendikbud agar lulusan sekolah tinggi olah raga nantinya dilatih hingga menjadi wasit. "Wasit dan hakim garis nantinya berasal dari lulusan sekolah tinggi olah raga," ujar Edy. 

Edi yang menjabat sebagai Pangkostrad mengaku sudah mendapat restu dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk mengikuti pemilihan ketua PSSI.

Baca: Kemenpora Tak Berharap Ada Kongres Tandingan


"Saya siap memimpin PSSI dan akan menjadikan sepak bola Indonesia kembali berlaga di kancah internasional," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Sepak Bola Provinsi Papua Tommy Benhur Mano (BTM) mengatakan, asprov siap mendukung Edi Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI. Papua dan Papua Barat memiliki delapan suara dan seluruhnya akan diberikan kepada Letjen TNI Edy, kata BTM yang juga Ketua Persipura. (Ant)


Video: Mabes Polri Keluarkan Surat Izin Kongres PSSI di Yogyakarta



(ASM)

Ini Alasan Boaz Solossa Digantikan Evan Dimas
Indonesia vs Vietnam

Ini Alasan Boaz Solossa Digantikan Evan Dimas

4 hours Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl punya alasan khusus ketika menggantikan Boaz Solossa di p…

BERITA LAINNYA
Video /