Persib Bandung vs Arema FC

Manajer Persib Razia Calo Tiket

Roni Kurniawan    •    15 April 2017 18:32 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Manajer Persib Razia Calo Tiket
Umuh Muchtar (Kiri) (Foto: MI/Adi Kristan)

Metrotvnews.com, Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar geram ketika mengetahui masih maraknya calo tiket menjelang laga melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 15 April 2017. Saking geram, Umuh langsung menangkap tangan aksi para calo yang berkeliaran di depan Kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Umuh mengatakan panitia pelaksana (panpel) Persib sudah berusaha untuk menepis peredaran calo tiket dengan cara menerapkan sistem online. Namun upaya tersebut masih gagal untuk menghilangkan budaya calo tiket di setiap laga Persib.

"Saya bukan tidak memberikan kesempatan, dengan situasi begini tolong lah, ini kalian sudah online kenapa masih bergentayangan calo. Saya sampai merazia sendiri banyak sekali," kata Umuh saat merazia calo tiket di depan Kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017).

Baca: Napoli Siap Perpanjang Kontrak Insigne

Umuh menangkap tangan calo cukup banyak di tiga kawasan yakni depan Kantor PT PBB, Stadion Siliwangi dan Stadion Sidolig (Persib). Setiap calo, kata Umuh, mayoritas memegang jumlah tiket cukup banyak antara 15 hingga 20 lembar dengan tarif harga yang sangat mahal.

"Masa kalau dari online ada yang 15 sampai 20 tiket satu orang. Semua ngakunya dari online ini yang jadi masalah buat kami," tuturnya.

Baca: Arsenal Kalahkan Everton dalam Perebutan Bek Schalke

Namun, Umuh mengaku mengembalikan tiket yang ada ditangan calo tersebut. Ia pun hanya memberikan peringatan dan mendata para calo tersebut.

"Tapi saya kembalikan sama mereka cuma saya memberikan perigatan saja, mereka itu orang kecil saya cuma mau tahu dari mana sebenarnya," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, para calo tersebut menjual tiket dengan harga fantastis. Salah satunya harga tiket tribun timur dipatok sebesar Rp200 ribu dari harga awal Rp50 ribu.


Video: Berlusconi Resmi Jual AC Milan

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /