Jelang Liga 1 Indonesia 2017

Perkenalkan 29 Pemain, PSM Targetkan Juara Liga 1

Andi Aan Pranata    •    14 April 2017 23:55 WIB
liga 1 indonesia 2017
Perkenalkan 29 Pemain, PSM Targetkan Juara Liga 1
Launching tim dan logo baru PSM (Foto: Andi Aan Pranata/MTVN)

Metrotvnews.com, Makassar: Manajemen PSM Makassar memperkenalkan skuat untuk Liga 1 Indonesia, di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam 14 April 2017. Tercatat ada 29 pemain yang akan memperkuat klub berjuluk Pasukan Ramang tersebut.

Perkenalan skuat dilakukan secara terbuka di hadapan ribuan pendukung setia PSM. Di saat yang sama, manajemen klub juga meluncurkan jersey dan logo baru yang akan digunakan tim Ayam Jantan dari Timur ini untuk musim kompetisi 2017.

Pada musim ini, PSM di bawah asuhan pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts. PSM akan diperkuat 29 pemain yang terdiri dari empat kiper, sembilan bek, sepuluh gelandang, dan enam penyerang. Pemain berpengalaman Hamka Hamzah ditunjuk sebagai kapten utama.

Klik di sini: Persib Enggan Terlena Tiga Pemain Senior Arema Absen

Jelang kompetisi, PSM merombak susunan daftar pemain. Sejumlah wajah baru didatangkan. Termasuk empat legiun asing, yakni Wiljan Pluim dan Marc Klok asal Belanda, Steven Paulle (Prancis), dan Reinaldo da Costa asal Brasil. Wiljan secara resmi terdaftar dengan status Marquee Player.

Selain itu, sejumlah pilar dari musim sebelumnya tetap dipertahankan. Mereka antara lain Rasyid Bakri, Syamsul Haeruddin, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, dan Titus Bonai.

CEO PSM Munafri Arifuddin menyebut susunan pemain musim ini sebagai komposisi terbaik dari yang pernah ada. Dia berharap Hamkah cs dapat mengembalikan kejayaan klub di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

"Tahun ini kesempatan kami memperlihatkan bahwa kejayaan sepak bola Indonesia asalnya dari Makassar. Talenta terbaik telah kami datangkan. Kami harap doa dan dukungan semua pihak agar PSM sukses mengarungi Liga 1," kata Munafri.

Ditanya soal target, Munafri menjawab tegas. "Buat apa kami susun komposisi terbaik kalau tidak ingin juara. Target kami dari awal tetap sama, membawa trofi Liga Indonesia ke Makassar," ujarnya.

Tahun ini PSM akan kembali didukung sponsor utama Bosowa Semen dan sponsor pendamping Kopi ABC. Sedangkan kostum skuat dan official tim didukung penuh perusahaan Spanyol, Kelme.

Berikut susunan pemain PSM untuk Liga 1 musim kompetisi 2017:
Kiper
Hilmansyah (97), Syaiful (51), Deny Marcel (1), Rivky Mokodompit (20)

Belakang
Abdullah Syafi'i (31), Nur hidayat (32), Reva Adi Utama (5), Wasyiat Abdullah (4), Faturrahman (14), Hendra Wijaya (2), Steven Paulle (86), Zulkifli syukur (33), Hamka Hamzah (23)

Tengah
Arfan (15), Ridwan Tawainella (16), Ghozali Siregar (27), Asnawi Mangkualam (6), Rizky Pellu (19), Williem Jan Pluim (80), Marc Klok (10), Rasyid Bakri (17), Ardan Atas (22), Syamsul Haeruddin (8)

Depan
Romario (95), Andri (71), M. Rahmat (11), Titus Bonai (25), Ferdinand Sinaga (3), Reinaldo da Costa (9)


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /