Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Puerto Rico

Jelang Indonesia vs Puerto Rico, Kedua Pelatih Enggan Bocorkan Strategi

Ahmad Mustaqim    •    12 Juni 2017 20:11 WIB
bolatimnas indonesia
Jelang Indonesia vs Puerto Rico, Kedua Pelatih Enggan Bocorkan Strategi
Luis Milla (Istimewa)

Metrotvnews.com, Sleman: Tim Nasional Indonesia bakal bentrok dengan Timnas Puerto Rico dalam tajuk uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa malam, 13 Juni 2017. Ini menjadi pertandingan kali pertama bagi kedua kesebelasan. 

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengaku sudah memiliki strategi bagaimana nanti menghadapi Puerto Rico. Namun, Milla enggan membocorkan taktiknya ke media. 

"Yang pasti, Puerto Rico memiliki tim yang baik dan pekerja keras," kata Milla dalam konferensi pers di salah satu hotel di Jalan Tentara Pelajar Sleman, Yogyakarta pada Senin petang, 12 Juni 2017. 

Baca juga: Milla: Lawan Puerto Rico Bakal Lebih Sulit

Bagi Milla, dirinya tidak asing lagi dengan pelatih Puerto Rico Carlos Garcia Catarela. Maklum, keduanya sempat bersama-sama menjalani karir sebagai pesepakbola di tanah Spanyol.


 Pelattih Timnas Puerto Rico Carlos Garcia Catarela (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Milla sempat bermain di Barcelona dan Real Madrid, sedangkan Catarela bermain di Atletico Madrid. Milla menilai, Carlos merupakan pelatih yang baik. 

Dalam peringkat FIFA, peringkat Timnas Puerto Rico lebih baik dibanding Timnas Indonesia. Timnas Puerto Rico di peringkat 133, sedangkan Timnas Indonesia di peringkat 175. 

Pelatih Puerto Rico Carlos Garcia Catarela pun enggan membocorkan stategi yang bakal dipakai. "Mari kita lihat pertandingan besok," ujar Catarela. 

Baca juga: Jamu Puerto Rico, Timnas Indonesia Mendarat di Yogyakarta

Terkait persaingannya sebagai pesepakbola dengan Milla ketika di Spanyol, Catarela enggan membahas juga. Bagi dia, Milla kini telah menjadi sahabat. 

"Itu sudah lama sekali. Sekarang sudah bersahabat. Besok kita bertarung di lapangan. Saya membela Puerto Rico, Milla membela Indonesia. Besok adalah pertandingan menarik," kata Catarela.

Video: Timnas Indonesia Jajal Rumput Stadion Maguwoharjo
 


(RIZ)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /