Timnas Indonesia U-22

Batal ke ISG, Luis Milla Menyerahkan Jadwal kepada PSSI

A. Firdaus    •    20 April 2017 14:55 WIB
timnas indonesia
Batal ke ISG, Luis Milla Menyerahkan Jadwal kepada PSSI
Para pemain Timnas Indonesia U-22 (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Tangerang: Tim Nasional Indonesia U-22 dipastikan batal mengikuti Islamic Solidarity Game. Kini, pelatih Luis Milla menyerahkan jadwal baru kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Milla merasa tidak berhak mengatur perubahan jadwal Indonesia U-22. Oleh karena itu,  mantan pemain Barcelona tersebut memberikan semua putusan kepada  federasi.

"Batal ke ISG dan  jadwal ke Spanyol yang tertunda di luar kekuasaan kami sebagai tim pelatih. Itu semua sudah diatur oleh federasi. Kami berharap ada solusi terbaik untuk timnas," ujar Milla.

"Oleh karena itu saya kembali ke Indonesia. Saya tetap melakukan sesuai rencana dan kami akan berlatih seperti biasa. Hal yang perlu saya lakukan adalah beradaptasi dengan keadaan di Indonesia dan saya akan menuruti perubahan yang diberikan oleh PSSI," lanjutnya.

Kini Milla hanya fokus untuk meracik tim. Termasuk memperbaiki taktik yang selama ini ia anggap belum sesuai dengan keinginannya.

Sebelumnya,  Indonesia U-22 asuhan Milla telah melakoni dua kali uji coba. Keduanya tidak berakhir dengan kemenangan. Pertama, Indonesia U-22 kalah melawan Myanmar dengan skor 1-3. Setelah itu, Garuda Muda diimbangi Persija Jakarta tanpa gol.

"Kami tidak bisa menarik kesimpulan karena baru melakoni dua pertandingan.  Ada kekurangan yang harus diperbaiki. Namun, ada juga kelebihan yang kami apresiasi terhadap tim," terangnya. 

"Saya ingin memperbaiki konsep bermain dan mengembangkan cara bermainnya. Kami akan berusaha memperbaiki itu selama lima hari ke depan. Kami ingin konsep  permainan lebih bagus," tutur mantan pelatih Spanyol U-21 tersebut.

Menguasai lapangan tengah menjadi pekerjaan rumah yang harus diperbaiki Milla. Selain itu, Milla ingin mengurangi kebiasaan pemain kehilangan bola. 

Pemusatan latihan yang dijalani para pemain Indonesia U-22 akan berlangsung selama lima hari. Skuat asuhan Luis Milla ini bakal dipersiapkan untuk tampil di SEA Games Kuala Lumpur, Agustus 2017.


(HIL)

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona
Bursa Transfer Pemain

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona

5 hours Ago

Rumor tak sedap mengenai masa depan Paulo Dybala menghampiri Juventus. Penyerang asal Argentina…

BERITA LAINNYA
Video /