Timnas U-19

Sepekan TC di Yogyakarta, Timnas U-19 Disebut Alami Kemajuan

Ahmad Mustaqim    •    05 Agustus 2017 11:26 WIB
timnas u-19
Sepekan TC di Yogyakarta, Timnas U-19 Disebut Alami Kemajuan
Suasana game internal dalam pemusatan latihan Timnas U-19 di Lapangan Sepakbola UNY. (Foto: MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sepekan sudah Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia melakukan pemusatan latihan (Training Camp) di Yogyakarta, terhitung sejak 31 Juli 2017 lalu. Pelatih Timas U-19, Indra Sjafri mengatakan permainan anak asuh sudah mengalami perkembangan. 

"Ada perkembangan positif dalam latihan hari ini," kata Indra Sjafri usai memimpin latihan Timnas U-19 di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta pada Sabtu, 5 Agustus 2017. 

BACA: Prediksi Arsenal vs Chelsea: Berebut Status Tim Terbaik London

Dalam latihan terakhir hari ini, Indra Sjafri membagi anak asuhnya yang berjumlah 31 pemain menjadi dua tim, yakni tim hijau dan tim oranye. Mereka kemudian menjalani permainan dalam durasi waktu 2x40 menit. 

Dalam 40 menit pertama, tim hijau bisa menciptakan tiga gol dari skema serangan dan sebuah gol dari sepakan penalti. Sementara, tim oranye membuat satu gol dari skema serangan dan satu gol dari titik penalti. Pada 45 menit kedua, tim hijau mencetak tiga gol dan tim oranye melesakkan satu gol. 

Melihat hasil itu, Indra menilai tim sudah cukup bagus dalam menyerang dalam penyelesaian akhir. "Sudah ada banyak gol yang bisa mereka ciptakan di latihan ini," kata dia. 

BACA: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia 2017 Hari Ini

Ia menyatakan bakal memaksimalkan waktu tiga pekan ke depan untuk memperbaiki permainan timnya. Baik permainan dalam sisi pertahanan maupun penyerangan. 

"Kita maksimalkan sisa waktu tiga minggu. Kita pantau terus semua pemain dalam mengambangkan permainan," pungkas pelatih asal Padang itu.

 


(KRS)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

6 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /