Jelang Semen Padang vs Persija Jakarta

Teco Kalem Persija Sulit Menang Tiap Bertanding Sore

Rendy Renuki H    •    11 Juli 2017 17:57 WIB
liga 1 indonesia 2017
Teco Kalem Persija Sulit Menang Tiap Bertanding Sore
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco (kanan) saat jumpa pers jelang kontra Semen Padang (Ist/Tim Media Persija)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco kalem menghadapi tuan rumah Semen Padang meski bermain sore hari, Rabu 12 Juli. Macan Kemayoran dihantui rekor buruk pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia karena sulit meraih kemenangan jika bertanding sore.

Persija tercatat kalah oleh Persela Lamongan 0-1 pada 10 Mei lalu saat bermain sore hari di Stadion Surajaya Lamongan. Mereka pun kembali gagal meraih kemenangan saat meladeni Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia 4 Juli lalu setelah bermain imbang 1-1.

Namun, Teco tetap tenang menanggapi situasi tersebut. Ia justru menilai faktor waktu pertandingan tidak terlalu berpengaruh banyak pada walau hasil akhirnya kurang memuaskan.

"Kita harus lebih siap soal waktu karena kita main sore. Di Persela yang paling panas, Lamongan benar-benar panas. Gresik juga main sore dan kita tidak menang," ujar Teco pada rilis yang diterima metrotvnews.com, Selasa (11/7/2017).

(Baca: Penggawa Baru Real Madrid Langsung Jadi Bahan Olokan)


Ini bukan faktor panas, faktor wasit lah yang ganggu mental dan konsentrasi pemain saat lawan Gresik. Besok semoga wasit pimpin bagus dan fair, Persija juga siap main bagus," sambung pelatih asal Brasil itu.

Ia pun mengungkapkan jika skuatnya tak terlalu berlatih keras hari ini. Pasalnya, para pemain Persija diakui Teco sedang melakukan recovery usai diimbangi Persipura Jayapura pekan lalu. 

"Setelah main lawan Persipura kita punya satu kali latihan recovery, pemain yang tidak main lawan persipura menjalani latihan teknik. kita berangkat kemarin, hari ini punya satu kali latihan untuk lihat siapa yang siap main besok," tutupnya.

Laga Persija kontra Semen Padang esok sore diprediksi akan berjalan ketat. Pasalnya, meski terpaut lima peringkat (Persija posisi sembilan, Semen Padang 14) namun kedua tim hanya terpaut tiga poin.

Artinya, Semen Padang yang kini mengoleksi 17 poin berpeluang menempel Persija di klasemen jika meraih kemenangan. Sebaliknya, Persija berpeluang meramaikan persaingan papan atas jika mampu mengatasi tim Kabau Sirah.

Video: Meksiko Taklukkan El Salvador 3-1
 


(REN)

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches

27 minutes Ago

Kabar mengenai masa depan Renato Sanches rupanya dibenarkan CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.…

BERITA LAINNYA
Video /