Liga 1 Indonesia 2017

Persib Disebut "Anak Emas" PT LIB, Ini Reaksi Umuh Muhtar

Krisna Octavianus    •    11 Oktober 2017 00:38 WIB
persib bandung
Persib Disebut
Manajer Persib, Umuh Muchtar (Foto: MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar menegaskan Maung Bandung bukan "anak emas" dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Dia bahkan menyebut tidak ada perlakuan spesial dari PT LIB terhadap klubnya.

Kisah ini berawal ketika 15 klub Liga 1 Indonesia, minus Persib, Bali United, dan PS TNI menyuarakan ketidakpuasan terhadap keterbukaan PT LIB soal aspek legal, bisnis, dan teknis. Hal itu membuat kabar tak sedap Persib menjadi "anak emas" PT LIB karena berulang kali diuntungkan, baik dari segi wasit maupun siarang langsung televisi.

Namun, bantahan tegas dilontarkan oleh Umuh yang menyebut bahwa Persib bukan "anak emas" PT LIB. Bahkan, baginya adalah sebuah kejahatan jika ada yang bicara seperti itu. 
 

Baca: Pelatih PBFC Berharap Pemainnya Tampil Lepas Kontra Timnas Thailand


"Apa boleh buat, makanya siapa yang ngomong Persib ada di anak emaskan? Itu kejahatan itu yang ngomong seperti itu. Tidak sopan itu yah," ujar Umuh kepada wartawan selepas pertemuan PT LIB, PSSI, dan perwakilan klub Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta. 

"Ngomong gitu sama saya apa yang bikin Persib dijadikan anak emas. Mana yang spesial? Tidak ada," lanjutnya.
 

Baca juga: Soal Ancaman Mogok 15 Klub, Ketum PSSI: Persoalan Beres!


Dia bahkan mengatakan, Persib beberapa kali "dikerjai" wasit. Itu baginya sudah contoh yang nyata bahwa klubnya bukan "anak emas" PT LIB.

"Mungkin tahun depan semuanya dievaluasi. Akan berusaha semua klub bersatu bersama-sama jangan sampai ada mau, main-main sama wasit. Ini jelas ada yang main-main, contoh waktu kita lawan Madura. Bukan saya ngomong, ini ribuan, semua pendukung juga, wartawan juga terkejut. Itu aja. (Kongkalingkong) pasti adalah, kalau wasitnya jujur semuanya beres semua. Kalau pun kalah, kalah tidak akan ada masalah. Kalau suap saya waullahu'allam, itu suudzon namanya," pungkasnya.

Video: ?15 Klub Ancam Mundur dari Liga 1, Ini Kata PT LIB
 


(ACF)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /