pertandingan uji coba

Tundukkan PSS Sleman, PSMS Masih Butuh Perbaikan

Ahmad Mustaqim    •    05 Maret 2018 12:32 WIB
laga uji coba
Tundukkan PSS Sleman, PSMS Masih Butuh Perbaikan
Djadjang Nurdjaman. (Foto: dok. medcom.id)

Sleman: PSMS Medan menundukkan PSS Sleman 2-1 pada uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta, Minggu 4 Maret 2018. Meski menang, permainan PSMS masih memerlukan perbaikan. 

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengatakan uji coba melawan PSS bagus untuk timnya. Ia menyebut, skuatnya cukup memperoleh tekanan dari permainan maupun dari suporter tuan rumah. 

"Uji coba yang bagus ya saya pikir, main di hadapan pendukung dan bermain ditekan," kata Djadjang usai pertandingan.

Baca: Takut Dibantai City jadi Alasan Conte Terapkan Strategi Bertahan


Meski demikian, ia menilai anak asuhnya bermain jauh lebih baik. Sebab, para pemain PSMS bisa keluar dari tekanan mulai 20 menit babak pertama. Permainan PSMS kian membaik saat laga memasuki babak kedua.

"Saya pikir (PSS) Sleman baik 20 menit awal. Setelah itu kami menekan dan memenangi permainan di babak kedua," sambung Djadjang.

Djadjang juga mengganggap para pemain PSMS  termotivasi dengan tekanan suporter lawan. Hal ini  berbeda dengan saat uji coba melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul yang dilakukan tanpa penonton. Saat berujicoba melawan Barito, PSMS ditahan dengan skor 2-2. 

Ia menambahkan, para pemain PSMS juga sempat melakukan kesalahan elementer ketika melakukan beberapa passing saat permainan. "Memang Sleman mainnya cukup bagus. Secara tim bagus juga," ujar Djanur. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persipura akan Datangkan Satu Pemain Asia


(ASM)