Indra Sjafri Dicopot

Alasan Indra Sjafri Terima Pencopotan Dirinya Sebagai Pelatih Timnas U-19

Patrick Pinaria    •    21 November 2017 20:00 WIB
timnas u-19
Alasan Indra Sjafri Terima Pencopotan Dirinya Sebagai Pelatih Timnas U-19
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta: Indra Sjafri harus melepas jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Meski begitu, PSSI telah menyiapkan posisi baru untuk pelatih asal Sumatera Barat itu.

Hari ini, Selasa 21 November 2017, PSSI melalui Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha mengonfirmasi bahwa Indra Sjafri tidak akan lagi menukangi Egy Maulana Vikri cs usai kontraknya berakhir pada akhir Desember mendatang.

Namun, Indra tidak lantas menganggur usai kontraknya bersama timnas U-19 berakhir. PSSI telah menyiapkan jabatan baru untuknya, yakni masuk dalam tim kepelatihan Indonesia di bawah Direktur Teknik PSSI Danurwindo.
 

Baca: Resmi: PSSI Copot Jabatan Indra Sjafri di Timnas U-19


Nantinya, Indra akan mengemban tugas untuk membantu perkembangan sepak bola Indonesia. Baik dalam hal pencarian talenta, pengajaran dasar teknik sepak bola, melatih anak-anak yang ada saat ini, dan mendatabase pemain di Indonesia.

Hal itu ditujukan untuk persiapan Indonesia menuju sejumlah persiapan turnamen internasional seperti AFC U-19 2020, Piala Dunia 2021, SEA Games 2023, Olimpiade 2024, dan Piala Dunia 2034.

Indra pun akhirnya menerima pencopotan dirinya sebagai pelatih Timnas U-19 dan mengambil tawaran PSSI. Indra beralasan, keputusannya menerima posisi baru tersebut karena masih berhubungan dengan pemain muda.

"Karena saya sayang sama sepak bola Indonesia," ujar Indra.
 

Baca juga: Reaksi Warganet Mengiringi Pencopotan Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas U-19


"Tawarannya baru kemarin saat kita evaluasi dan evaluasinya itu tidak hanya membahas soal timnas U-19. Evaluasinya juga membahas soal sepak bola Indonesia ke depan. Saya concern dengan perkembangan pemain sepak bola usia muda. Makanya saya ingin menjadi bagian proyeksi tersebut," tambahnya.

Belum diketahui jelas siapa yang akan menggantikan Indra. Namun beredar rumor PSSI sedang mempersiapkan sejumlah pengganti seperti Wolfgang Pikal, dan Rudi Eka Priyambada.

Video: ?Lampu Warna-Warni Percantik Tampilan SUGBK
 


(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /