Jelang Copa Sleman 2018

Dua Klub Malaysia Ramaikan Copa Sleman 2018

Ahmad Mustaqim    •    08 Januari 2018 11:24 WIB
liga indonesia
Dua Klub Malaysia Ramaikan Copa Sleman 2018
Skuat PSS Sleman sedang berlatih. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Sleman: PSS Sleman mengundang dua klub asal Malaysia untuk mengikuti turnamen pra musim bertajuk Copa Sleman 2018. Dua klub asal Negeri Jiran itu ialah Perbadanan Kemajuan Negeri Perak (PKNP) FC dan Persatuan Bolasepak PDRM atau PDRM FA. 

Manajer PSS, Sismantoro mengatakan Copa Sleman menjadi ajang pemanasan sebelum timnya berlaga di Liga 2. Turnamen itu akan digelar 16 - 20 Januari di Stadion Maguwoharjo yang juga kandang PSS. 

"Pesertanya ada empat tim. Selain dua tim dari Malaysia dan PSS, ada Mojokerto Putra," kata Sismantoro di Sleman, Senin 8 Januari 2018. 

Baca: Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Malam Tadi


Ajang Copa Sleman bukan ajang main-main. Sebab, dua klub dari Malaysia memiliki reputasi yang boleh dibilang tak sembarangan. 

PKNP FC adalah klub peserta Liga Super Malaysia. Tim ini bermarkas di Stadion Batu Kawa berkapasitas 40 ribu penonton. Sementara itu, PDRM FA merupakan klub milik kepolisian Di-Raja Malaysia atau seperti Bhayangkara FC. PDRM FA berlaga di kasta kedua Liga Malaysia. 

Terakhir, Mojokerto Putra merupakan tim peserta Liga 2 musim depan dan juga menjadi pesaing PSS. Musim lalu, Mojokerto Putra mampu lolos ke babak delapan besar Liga 2. 

Sismantoro menjelaskan, format Copa Sleman akan memakai sistem setengah kompetisi. Sistem ini akan mempertemukan semua tim peserta turnamen. Pemuncak klasemen akhir akan berhak menjadi juara turnamen itu. 

Baca: Nottingham Singkirkan Arsenal di Piala FA


"Dua tim Malaysia kami perkirakan sampai di Sleman pada 14 Januari 2018," ujar Sismantoro. 

Ajang ini, kata Sismantoro akan dimanfaatkan oleh PSS sebelum bergulirnya Liga 2. Apalagi, lebih dari 60 persen penggawa PSS merupakan pemain anyar. Meskipun, masih ada sejumlah pemain lama seperti Achmad Hisyam Tolle, Dave Mustaine, Tedi Berlian, Wahyu Sukarta, dan Zamzani. 

Menurut dia, pelatih PSS, Heri Kiswanto perlu melakoni Copa Sleman. "Coach Heri Kiswanto butuh pertandingan untuk mengukur kekompakan tim dan pemain. Kemungkinan akan ada banyak uji coba untuk PSS hingga Februari mendatang," terang Sismantoro.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Renovasi Stadion I Wayan Dipta Telah Capai 80 Persen


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /