Persib Bandung

Pelatih Persib Mulai Bicarakan Irfan Bachdim

Roni Kurniawan    •    22 November 2016 15:10 WIB
persib bandung
Pelatih Persib Mulai Bicarakan Irfan Bachdim
Djadjang Nurdjaman. (Foto: Mtvn/ Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Tidak lama lagi, turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 berakhir. Jelang berakhirnya turnamen, sejumlah klub sudah memantau sejumlah pemain untuk melakukan rekrutan pemain atau pelatih. Salah satu klub yang mulai sibuk ialah Persib Bandung. 

Posisi pelatih kepala Persib Djadjang Nurdjaman saat ini disinyalir akan terus berlanjut hingga kompetisi kasta tertiggi dimulai. Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur mengaku belum melakukan komunikasi terkait masa depannya dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib.

Namun diakui Djanur jika masih dipercaya membesut Maung Bandung, dia sudah membidik beberapa pemain untuk bagian dari skemanya di Liga Indonesia. Nama-nama itu datang dari timnas Indonesia yang saat ini sedang berjuang di Piala AFF 2016. 

Baca: QPR Bakal Gelar Coaching Clinic kepada Penggawa Persib U-16


"Ada banyak, mungkin satu, dua, tiga, empat pemain," ujar Djanur.

Ketika disinggung nama Irfan Bachdim, Djanur pun enggan berkomentar lebih jauh. Pelatih yang membawa Persib juara Liga Indonesia 2014 silam ini hanya melemparkan senyuman. "Ada lah pasti ketertarikan," lanjutnya.

Djanur menambahkan, Irfan Bachdim tengah menunjukkan progres yang baik sejak memperkuat Consadole Sapporo, salah satu klub asal Jepang. 


Baca: Kalahkan Persija, MU Gusur Persipura


"Ya, dia ada progres yang bagus. Kemampuannya sebagai striker sudah terasah," sambung Djanur.

Namun Djanur enggan mengomentari lebih jauh terkait ketertarikan terhadap Irfan. Djanur saat ini masih konsen untuk meracik anak asuhnya di sisa enam laga Persib di ajang TSC.

"Incaran buat musim depan sudah ada. Tapi sekarang fokus dulu di sisa laga," tutur Djanur.

Nama Irfan Bachdim sebetulnya tak asing lagi bagi telinga Bobotoh. Pasalnya, pemain naturalisasi asal Belanda itu pernah mengikuti proses seleksi di Bandung pada musim 2009-2010. Akan tetapi, saat itu pelatih kepala Persib Jaya Hartono tidak tertarik dan menutuskan untuk tidak merekrut Irfan Bachdim.

Video: Riedl: Timnas Siap Tempur Lawan Filipina



(ASM)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

15 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /