Jelang Indonesia vs Filipina

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

Rendy Renuki H    •    22 November 2016 18:36 WIB
piala aff
Susunan Pemain Indonesia vs Filipina
Suasana latihan skuat Indonesia (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Bulacan: Timnas Indonesia akan melanjutkan laga Grup A Piala AFF melawan Filipina, Selasa 22 November malam ini. Skuat Garuda yang takluk di laga perdana membutuhkan kemenangan dari Filipina pada laga di Stadion Olahraga Filipina.

Pelatih Alfred Riedl kali ini masih akan menduetkan kapten Boaz Solossa dengan Lerby Eliandry dengan mengusung formasi 4-4-2. Sedangkan Evan Dimas akan diturunkan sejak awal oleh Riedl yang akan berduet dengan Stefano Lilipaly di lini tengah.

Riedl memang tak banyak melakukan perubahan skuatnya kali ini dengan tetap memasang sejumlah nama yang bermain di laga perdana kontra Thailand. Andik Vermansyah juga masih akan menjadi adalan di sektor sayap bersama Rizki Pora.

Duet lini belakang pun kali ini akan diisi oleh Fachrudin Wahyudi dan Rudolof Yanto Basna. Dua bek sayap Muhammad Abduh Lestaluhu dan Beny Wahyudi akan melangkapi lini belakang mengawal gawang Kurnia Meiga yang kembali dipercaya Riedl.

(Baca: Duel Antar Lini Indonesia vs Filipina)

Dari kubu tuan rumah, Filipina akan bermain dengan formasi 3-4-3 mengandalkan trio penyerang Mike Ott, Misagh Bahadoran, dan kapten Philip James Younghusband. Sedangkan lini tengah Filipina akan dipimpin oleh gelandang manuel Ott memimpin tiga rekan lainnya.

Trio bek Amani Aguinaldo, Hikaru Minegishi, dan Jeffrey Christiaens akan menjadi tembok kokoh pertahanan Filipina. Kiper Roland Mueller pun masih menjadi andalan Filipina di bawah mistar.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Muhammad Abduh Lestaluhu, Rudolof Yanto Basna, Fachrudin Wahyudi, Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Andik Vermansyah, Rizki Pora, Lerby Eliandry, Boaz Solossa.

Filipina: Mueller, Ingreso, Agunaldo, Steuble, Manuel Ott, Bahadoran, Christiaens, Mike Ott, Minegishi, Schrock, Younghusband.

Video: Lawan Filipina, Timnas Indonesia Harus Waspadai Pemain Naturalisasi
 


(REN)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

27 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /