Arema FC

Diminati Banyak Klub, Konate Lebih Pilih Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    11 Desember 2018 21:08 WIB
bolaarema malangliga 1 indonesia
Diminati Banyak Klub, Konate Lebih Pilih Arema
Makan Konate (kiri) lebih memilih Arema meski diminati banyak klub-Medcom.id/Daviq

Malang: Gelandang Makan Konate memilih bertahan bersama Arema FC untuk menjalani musim 2019 di Liga 1 Indonesia. Pemain asal Mali itu memilih bersama Singo Edan walaupun diminati banyak klub dalam dan luar negeri.

"Ada banyak tim yang berminat dengan saya, baik dari luar negeri dan tim dari Indonesia juga ya. Tapi saya tidak mau, saya fokus di Arema saja," katanya.

Konate mengaku senang dan nyaman dengan atmosfir yang ada di Arema. Hal itu adalah salah satu alasan yang membuatnya tak ingin pindah ke lain hati.

Baca juga: Kontra Napoli, Liverpool Diminta Belajar dari Kesalahan

 
"Teman-teman dan ofisial tim di sini benar-benar saling kerja sama dan kompak. Kita main bersama dan bercanda. Saya enjoy, tidak ada nervous, tidak ada emosional, semua baik-baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Konate dikontrak Arema pada putaran kedua Liga Indonesia 1 2018. Meski baru bergabung, eks pemain Sriwijaya FC itu mencetak 13 gol untuk Arema di musim lalu.

"Waktu pertama datang ke Indonesia di tahun pertama, saya cetak 12 gol bersama Persib Bandung. Nanti mudah-mudahan fokus kerja keras, tahun depan bisa cetak banyak gol dari tahun ini," tegasnya.

Baca juga: Yusuf Mansur Buka-bukaan Soal Alasan Beli Saham Lechia Gdansk

Pemain bernomor punggung 10 ini memang sangat moncer setelah bergabung dengan Arema. Padahal dengan tim sebelumnya, Sriwijaya FC, Konate belum mencetak satu gol pun.

"Semua dari Tuhan, kita tidak tahu. Apa yang kita dapat hari ini atau besok, ya semua dari Tuhan. Alhamdulillah saya senang sekali perpanjang kontrak dengan Arema. Saya harap Arema bisa juara tahun depan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Konate diperpanjang kontraknya bersama Arema untuk durasi satu tahun, tepatnya sejak Januari 2019 hingga Januari 2020. Nilai kontrak Konate dikabarkan mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bedah Kekuatan Liverpool vs Napoli
 


(RIZ)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /