Insiden Suporter Meninggal Dunia

Persib Berencana Mengajukan Banding ke PSSI

Roni Kurniawan    •    02 Oktober 2018 16:19 WIB
persib bandungliga 1 indonesiaAnarkisme Suporter
Persib Berencana Mengajukan Banding ke PSSI
Suporter Persib. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Bandung: Manajemen Persib Bandung langsung bergerak setelah menerima putusan sanksi oleh PSSI pada 2 Oktober 2018. Bahkan rencananya, Persib segera melakukan banding atas setumpuk sanksi yang diberikan PSSI.

Sebanyak sembilan item sanksi yang dijatuhkan di antaranya ke pemain Persib, panitia penyelenggara laga kandang Persib, hingga Bobotoh. Sanksi itu buntut dari kasus yang menewaskan suporter Persija, Haringga Sirila di area parkir GBLA pada laga Persib kontra Persija, 23 September lalu. 

Setumpuk sanksi dari PSSI tersebut pun dinilai komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, sangat berlebihan. Pasalnya PSSI dinilai tidak melihat beberapa fakta sebelum menutuskan sanksi tersebut.

"Komdis (Komisi Disiplin) tidak melihat fakta-fakta atau permasalahan secara utuh dan lengkap. Oleh karena itu kami sedang berpikir kemungkinan untuk mengajukan banding," kata Kuswara saat dihubungi awak media, Selasa 2 Oktober 2018.

Baca: Dilarang Mendampingi Persib, Bobotoh Merasa Terpinggirkan


Kuswara menuturkan sebelum memutuskan sanksi, komdis PSSI tidak pernah mengundang manajemen, pemain dan panpel yang terkena sanksi. Hal itu pun yang akan menjadi kekuatan secara hukum bagi Persib untuk mengajukan banding.

"Saat ini kami sedang mempelajari pertimbangan hukum apa sehingga komdis memutuskan demikian," urainya.

Namun Kuswara belum menentukan waktu untuk mengajukan banding atas putusan sanksi dari PSSI tersebut. Akan tetapi ia mengaku segera mengambil keputusan sebelum Persib menjalani laga selanjutnya. "Nanti berikutnya akan ada informasi tambahan," tegasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /