Uji Coba Timnas U-19

Reaksi Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Dibekuk Persis Solo

Pythag Kurniati    •    29 Mei 2018 00:36 WIB
timnas u-19
Reaksi Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Dibekuk Persis Solo
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (kanan) saat menghadiri konferensi pers usai timnya kalah 0-3 dari Persis Solo di laga uji coba (Foto: medcom.id/Pythag Kurniati)

Solo: Persis Solo berhasil membuat kejutan saat menumbangkan Timnas Indonesia U-19. Tidak tanggung-tanggung, klub kontestan Liga 2 itu menang dengan skor mencolok, 3-0 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin 28 Mei 2018.

Kalah dalam debutnya kembali memimpin Garuda Nusantara, Indra Sjafri tidak ambil pusing. Ia mengaku tidak melihat hasil akhir pertandingan. Baginya, ini merupakan kesempatan untuk lebih jelas melihat kondisi tim asuhannya.

"Saya melihat tim yang saya take-over setelah saya tinggal 4 bulan. Dan saya lihat tim ini harus diperbaiki ke depannya," ujar Indra saat jumpa pers usai pertandingan.
 

Baca: Timnas Wanita Indonesia Dicukur Thailand


Senada dengan Indra, pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengemukakan, hasil akhir pertandingan bukanlah poin penting dalam laga uji coba ini. Ia menilai, mempertahankan mental bertanding serta atmosfer kompetisi jauh lebih penting bagi para pemain.

"Kalaupun kami menang, itu karena kami bertemu pemain yang secara pengalaman kami masih di atas U-19. Karena usia mereka juga masih 18-an tahun," ungkap Jafri.

Dalam laga uji coba, Indra melakukan sejumlah eksperimen komposisi tim. Dari lima pemain baru yang dipasang, lanjutnya, ia akan memberi kesempatan pada satu hingga dua pemain.

Seperti misalnya pertimbangan menjadikan permanen posisi Asnawi yang pindah ke full back kanan. "Kemudian saya juga agak terkesan dengan Firly namun butuh waktu bagi dia untuk lebih matang," ujar Indra.
 

Baca juga: Arsene Wenger Merapat ke Liga Jepang?


Dalam pertandingan yang dihadiri 22.524 penonton tersebut, Persis Solo mencetak gol pertama pada menit ke-17 melalui sepakan Tri Handoko. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Laskar Sambernyawa.

Persis kembali mencetak skor melalui bunuh diri pemain nomor punggung 5, Nur Hidayat di menit ke-83. Egy Maulana dan kawan-kawan pun semakin tertinggal 2-0.

Pada saat tambahan waktu, pemain Persis, Johan Yoga melesakkan tendangan ke gawang Timnas U-19. Sepakan Johan sekaligus menutup laga uji coba dengan kemenangan Persis Solo 3-0 atas Timnas U-19.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Mohamed Salah Optimis Tampil di Piala Dunia



(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /