Piala AFF 2016

Fachruddin Tak Kecewa Gagal Bela Timnas di Semifinal

Kautsar Halim    •    26 November 2016 23:50 WIB
piala aff
Fachruddin Tak Kecewa Gagal Bela Timnas di Semifinal
Bek timnas Indonesia Fachruddin Ariyanto merebut bola pemain Filipina. (AFP PHOTO / STRINGER)

Metrotvnews.com, Tangerang: Bek tengah timnas Indonesia Fachruddin Aryanto tak terlalu menyesal harus absen pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Itu ia akui karena optimistis dengan strategi alternatif pelatih Alfred Riedl.

"Saya percaya dengan pelatih. Dia pasti menyiapkan pemain yang lebih baik," ujar Fachruddin setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (26/11/2016).


Klik: Enrique Pilih Ambil Risiko dengan Tetap Turunkan Neymar


Fachruddin absen pada leg pertama semifinal karena memiliki dua kartu kuning dari dua laga sebelumnya. Kartu kuning pertamanya  didapat ketika membantu Indonesia menahan imbang Filipina 2-2, sedangkan kartu kuning keduanya muncul saat Indonesia menaklukkan Singapura 2-1. "Tentu kecewa tak bisa dimainkan, terlebih lagi kami akan bermain dalam laga kandang. Tapi enggak apa-apa, yang penting kami lolos ke semifinal," ujar Fachruddin.


Klik: Madrid Unggul Tipis atas Gijon


Selain Fachruddin, Rudolof Yanto Basna yang biasa tampil di sebelahnya juga harus absen akibat akumulasi kartu yang sama. Sebagai alternatif, Riedl bisa memainkan Gunawan Dwi Cahyo, Hansamu Yama Pranata, atau Manahati Lestusen.

"Saya mungkin akan tetap mendoakan dan memberikan semangat saja ketika teman-teman yang lain bertanding," tutup pemain bertinggi badan 195 cm tersebut.  

Video: Lini Belakang Timnas Indonesia Keropos, Lini Depan Tajam


 


(KAU)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /