Naturalisasi Ezra Walian

Ezra Walian Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Kautsar Halim    •    20 Maret 2017 21:04 WIB
timnas indonesia
Ezra Walian Resmi Jadi Warga Negara Indonesia
Foto: Instagram Ezra Walian

Metrotvnews.com, Jakarta: Ezra Walian akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan skuat timnas Indonesia. Itu diketahui setelah terbitnya surat Keputusan presiden (Keppres) pada Senin 20 Maret malam WIB.

Seperti dikutip dalam rilis Kemenpora, adanya Keppres itu tidak membuat Ezra terhindar dari persyaratan terakhir sebagai warga yang dinaturalisasi. Pemuda berdarah Belanda-Manado itu tetap wajib mengucap sumpah sebagai WNI dalam kurun waktu paling lambat tiga bulan ke depan.
 


"Apabila sumpah atau janji setia tidak diucapkan dalam waktu paling lambat tiga bulan terhitung sejak tanggal pemberitahuan Keputusan Presiden ini dikirim kepada pemohon tanpa alasan yang sah, maka surat Keputusan Presiden ini batal demi hukum," tulis sebuah pernyataan dalam surat Kepres tersebut.
 

Baca: Ezra Walian Bisa Tampil Lawan Myanmar, Asal..


Meski belum mengucap sumpah sebagai WNI, setidaknya Ezra bisa bergabung secara resmi dengan timnas U-22. Dengan begitu, ia diperbolehkan ikut latihan bersama timnas dan berpeluang besar ditampilkan dalam laga internasional perdana melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa 21 Maret.



Sambil menunggu Kepres turun, sejatinya Ezra sempat berlatih bersama timnas U-22 di Stadion Pakansari pada Senin 20 Maret sore WIB. Dalam sesi latihan terakhir menjelang laga itu, Ezra ikut berlatih sambil didampingi ayahnya yang juga baru saja dinaturalisasi sebagai WNI.
 

Baca juga: Makna Laga Indonesia vs Myanmar bagi Luis Milla


Ezra tidak mengikuti tahapan seleksi seperti yang dilakukan para penggawa timnas domestik. Rekam jejaknya sebagai striker Ajax B dan timnas muda Belanda sudah cukup membuat untuk langsung bergabung dengan Garuda Muda.

Video: ?Review Musim Reguler IBL 2017
 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /