Piala AFF U-19 Indonesia vs Myanmar

Reaksi Eduard Tjong Usai Indonesia Dibekap Myanmar

Alfa Mandalika    •    12 September 2016 20:04 WIB
piala aff
Reaksi Eduard Tjong Usai Indonesia Dibekap Myanmar
Eduard Tjong (kiri) (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Hanoi: Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Myanmar pada laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF U-19. Skuat Garuda Muda menelan kekalahan dengan kedudukan 2-3.

Indonesia sebenarnya mampu meladeni permainan Myanmar. Terbukti, pada babak pertama Indonesia mampu menahan imbang 2-2.

Namun, pada babak kedua, Indonesia harus kecolongan. Kiper pengganti, Satria Tama Hardiyanto gagal menangkap sepakan Shwe Ko dengan sempurna pada menit 56. Alhasil, Myanmar mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Eduard Tjong tetap tenang. Ia mengaku puas dengan performa timnas U-19 secara keseluruhan.

"Meski kalah, secara permainan saya puas. Babak kedua banyak peluang. Pede, kecepatan, fighting spirit oke. Saya apresiasi perjuangan pemain," kata Coach Edu usai pertandingan seperti rilis yang diterima Metrotvnews.com.

"Masih ada empat laga. Masih ada peluang. Kita harus lebih fokus. Selanjutnya lawan Thailand, kita tahu mereka berat, tapi kita bisa. Kita akan mengoreksi pertahanan," sambungnya.

Eks pelatih PS TNI dan Persela Lamongan itu juga menanggapi kesalahan kiper Satria.

"Kesalahan Satria saya rasa hal itu manusiawi, sekelas Dino Zoff saja pernah blunder," tutur Coach Edu.

Sementara itu, pelatih kiper timnas U-19 Hermansyah menjelaskan alasan lebih memilih Satria ketimbang Awan Setho untuk menggantikan Muhammad Riyandi yang mengalami cedera.

"Mengapa saya pilih Riyandi daripada Awan Setho, karena dia paling siap dan mentalnya oke jelang laga lawan Myanmar. Lalu saya menggantikan Riyandi dengan Satria, karena Satria paling siap juga. Saya punya penilaian dengan mengamati kondisi terakhir ketiga kiper ini," papar Hermansyah.


(KRS)

Bantu Kemenangan Juventus, Paulo Dybala Dikritik Gonzalo Higuain
Dinamo Zagreb vs Juventus

Bantu Kemenangan Juventus, Paulo Dybala Dikritik Gonzalo Higuain

38 minutes Ago

Bagi Dybala, itu merupakan gol pertamanya untuk Juventus di Liga Champions musim ini, dan gol k…

BERITA LAINNYA
Video /