Madura United

Odemwingie Ungkap Alasan Tinggalkan Madura United

Krisna Octavianus    •    13 November 2017 13:03 WIB
liga 1 indonesia 2017
Odemwingie Ungkap Alasan Tinggalkan Madura United
Peter Odemwingie (Foto: ANTARA FOTO/SAIFUL BAHRI)

Madura: Marquee player Madura United, Peter Odemwingie memutuskan meninggalkan Laskar Sapeh Kerrab. Dia akhirnya mengungkap alasan mengapa meninggalkan klub kebanggaan warga Madura itu.

Keputusan striker asal Nigeria itu meninggalkan MU cukup mengejutkan karena pada paruh musim dia sempat mendatangani perpanjangan kontrak. Tetapi Odemwingie kemudian mengembalikan down payment (DP) atau uang muka kontrak yang telah disodorkan sebelumnya. 

Sebelumnya, Presiden Achsanul Qosasi mengungkapkan bahwa Odemwingie meninggalkan Madura United karena kecewa dengan Liga 1. Achsanul mengklaim, mantan striker Stoke City itu enggan bermain lagi di Indonesia karena tackle keras dibiarkan yang bisa mengancam karier pemain.

“Peter Odemwingie sejak kejadian Vs Bhayangkara merasa sangat berisiko dan khawatir bermain di Indonesia. Dia betul-betul marah terhadap pemain lawan yang memprovokasi dia sejak awal dengan cara tidak adil,” ungkapnya, Jum’at (10/11/2017) malam.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro juga angkat suara mengenai status Odemwingie. Sang manajer berharap adanya pembicaraan kontrak pemain internasional Nigeria itu.

"Meskipun Peter sudah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun yang akan datang. Secara agak berat bahwa evaluasi daripada kami, termasuk pelatih, mungkin kami akan duduk bersama lagi bersama Peter untuk membicarakan terminasi kontrak,” kata Haruna.

Setelah berita simpang siur terus beredar soal penyebab kepergian Odemwingie, sang pemain pun menjawab lewat akun twitter resmi miliknya. Dia mengungkapkan bahwa apa yang dikatakan Achsanul Qosasi adalah tidak benar.

Odemwingie mengatakan bahwa tak jadi melanjutkan karier di MU karena ia keberatan dalam salah satu klausul perpanjang kontraknya. Dalam klausul tersebut, dia dilarang pindah ke tim lain di Indonesia.
 

Just to clarify few things. ?????????? pic.twitter.com/pzLIwPOp3R

— Peter Odemwingie (@OdemwingieP) November 13, 2017


Berikut konfirmasi dari Odemwingie yang dia tulis di twitter:

"Bukan akhir musim yang kita inginkan untuk Madura United tapi banyak yang bisa dibanggakan. Kami bertahan dalam persaingan sampai pekan lalu dan pengalaman akan berharga untuk masa depan. Saya telah dikutip pers di media oleh pejabat Madura United yang membuat komentar negatif tentang Liga 1 dan PSSI.

"Klub seharusnya tidak boleh menggunakan nama saya untuk mengeluh tentang operator liga karena kami tidak menjadi juara. Kami sangat dekat (dengan juara) sehingga sulit untuk menangani emosi sehingga sampai batas tertentu bisa dikurangi. Ya, beberapa keputusan buruk dari wasit (seperti yang terjadi di mana-mana di dunia ini) kita hanya bisa mengeluh dan berspekulasi tentang korupsi sampai terbukti.

"Saya bisa mengonfirmasi apa yang HS (Haruna Soemitro) katakan tentang saya dan klub tersebut ingin menyetujui penghentian kontrak. Keduanya tidak benar, baik Presiden Madura (Achsanul Qosasi) dan Haruna memberikan rincian kontrak saya, jadi saya juga akan memberikan satu detail sehingga adil. Mereka menginginkan klausul yang membuat saya tidak bisa pindah ke tim lain di Indonesia. Kami membiarkan semuanya tenang dan mudah-mudahan menemukan solusi yang masuk akal seperti yang HS katakan. Saya harap saya tidak perlu menggunakan media ini lagi untuk mengklarifikasi hal itu."



Odemwingie didatangkan MU dari Rotherham United. Dia datang sebagai gelombang pemain marquee player di Indonesia. Musim debutnya di Indonesia cukup sukses, dia mencetak 15 gol dari 22 kali main.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /