Indra Sjafri Dicopot

Sepeninggal Indra Sjafri, PSSI Pertimbangkan Pelatih Asing untuk U-19

Patrick Pinaria    •    21 November 2017 22:25 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Sepeninggal Indra Sjafri, PSSI Pertimbangkan Pelatih Asing untuk U-19
Ratu Thisa-MTVN/Patrick

Jakarta: Nasib bangku kepelatihan tim sepak bola Indonesia U-19 masih menjadi teka teki. Sebab, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum menunjuk siapa kandidat pelatih anyar U-19 tahun depan, usai Indra Sjafri dipecat alias tidak diperpanjang lagi kontraknya akhir Desember nanti.

Indonesia U-19 akan ditinggal Indra Sjafri mulai awal tahun 2018. Kontrak mantan pelatih Bali United tersebut tidak diperpanjang PSSI, yang habis pada 31 Desember nanti.

PSSI memang sedang mencari kandidat pengganti Indra yang pas. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha, menyebut PSSI membuka peluang pelatih asing untuk menangani U-19. Asalkan, pelatih tersebut memahami filosofi sepak bola Indonesia.

Baca juga: Indra Sjafri Yakin Skuat U-19 Bukan Pemain Cengeng

"PSSI bisa saja membuka kemungkinan untuk keduanya (pelatih asing dan pelatih lokal). Tetapi, hal paling penting, ia harus terintegrasi dengan Filanesia," ujar Ratu Tisha.

"Pola latihan tidak boleh keluar dari Filanesia. Karena ini menjadi tulang punggung dari putaran-putaran selanjutnya," sambungnya.

Sudah ada tiga nama yang diisukan akan menggantikan Indra. Ketiga nama itu adalah pelatih Bali United Widodo Cahyono Putra, mantan asisten pelatih Indonesia senior Wolfgang Pikal, dan pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada.

Video: Timnas Gelar Latihan Jelang Hadapi Guyana
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /