Pelatih baru Persib

Pekan Ini, Roberto Carlos Diperkenalkan ke Publik Persib

Roni Kurniawan    •    28 November 2017 17:02 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Pekan Ini, Roberto Carlos Diperkenalkan ke Publik Persib
Pelatih baru Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: Facebook)

Bandung: Persib Bandung telah memutuskan untuk mengikat Roberto Carlos Mario Gomez guna mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2018. Rencananya, pelatih asal Argentina itu akan diperkenalkan pada pekan ini atau awal Desember 2017 mendatang.

"Rencananya akan dikenalkan minggu ini," cetus manajer Persib Umuh Muchtar di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa 28 November 2017.

Umuh mengatakan, direkrutnya Roberto Carlos melalui kesepatan manajemen yang sebelumnya menghadirkan beberapa nama di antaranya Rahmad Darmawan dan Robert Rene Albert. Namun RD lebih memilih Sriwijaya FC dan Rene bertahan di PSM Makassar.
 

Baca: Persib Rekrut Mantan Pelatih Johor Malaysia


"Itu keputusan manajemen. Kita juga tidak ada asal-asalan pilih pelatih. Tadinya, kita maunya RD, tapi sayangnya bukan jodoh," ujar Umuh.

Umuh pun mengaku manajemen telah melakukan berbagai pertimbangan untuk merekrut Gomez. Salah satunya yakni prestasi Gomez bersama Johor Darul Ta'zim menyabet treble winner termasuk Piala AFC pada 2015 silam.
 

Baca juga: Resmi Latih SFC, Rahmad Darmawan akan Coret 40 Persen Pemain


"Dia sudah punya nama bagus, di Malaysia bawa juara timnya. Dia masuk kandidat, malahan masuk prioritas. Makanya manajemen mengambil keputusan rekrut dia," beber Umuh.

Gomez pun disodorkan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun jika berhasil mengangkat prestasi Persib. "Kita persiapkan dua tahun dulu, ada opsi diperpanjang satu tahun," tutup Umuh.

Video: ?Data & Fakta PSMS vs Persebaya
 


(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

12 minutes Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /