Menpora Berharap Lipeg Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Pelangi Karismakristi    •    12 Maret 2018 12:14 WIB
berita kemenpora
Menpora Berharap Lipeg Lahirkan Pesepakbola Berbakat
Suasana usai penyerahan piala pemenang Lipeg 2018. Foto: Dok. Kemenpora

Gunungkidul: Laga final Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) 2018 telah sukses digelar. Menpora Imam Nahrawi berharap dari turnamen daerah akan lahir Egy Maulana Vikri baru.

"Saya berharap dari Lipeg ini bisa lahir Egy-Egy baru yang terus bermimpi dan mewujudkan mimpinya itu membawa nama baik Indonesia. Karena itu, pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia," ucap Menpora saat menutup Lipeg 2018 Minggu sore, 11 Maret 2018 di Stadion Gelora Handayani.

Di mata Menpora, Egy adalah contoh hasil didik Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, Kemenpora yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olahraga. 

"Saya sangat senang dan bangga karena hari ini ada kabar baik. Ada seorang anak Indonesia bernama Egy Maulana Vikri. Ia sedang menandatangani kontrak sebagai pemain sepakbola di Eropa. Salah satu pemain Indonesia yang dipercaya bermain di Negara Polandia," ujar Menpora dikutip dari Kemenpora.go.id. 

Pada kesempatan tersebut Menpora menyerahkan trophy kepada SMAN 2 Playen yang meraih juara I. Sedangkan  SMAN 1 Tanjung Sari Kidul meraih juara II, hadiah diserahkan oleh Wakil Bupati Gunungkidul. Juara III SMK 1 Nglipar dan juara IV diraih oleh SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri kini melebarkan sayap di kancah sepakbola Eropa bersama klub divisi utama Liga Polandia, Lechia Gdansk. Hal ini tentu menjadi kabar yang membanggakan bagi sepakbola Indonesia. Egy sendiri diketahui sudah bertolak ke Polandia, dan kabarnya bakal diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub Lechia Gdanks yang saat ini klub tersebut berada di posisi ke-12 dari 16 kontestan Ekstraklasa.



(ROS)