Pengembangan Wasit Indonesia

Pengembangan Wasit di Indonesia, PSSI Teken MoU dengan JFA

Krisna Octavianus    •    08 Desember 2017 14:16 WIB
pssi
Pengembangan Wasit di Indonesia, PSSI Teken MoU dengan JFA
Penandatanganan kerja sama PSSI dan JFA. (Foto: aseanfootball.org)

Tokyo: PSSI telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan asosiasi sepak bola Jepang (JFA) untuk meningkatkan wasit profesional di Indonesia.

Dengan Liga 1 Indonesia menjadi salah satu liga terbaik di kawasan Asia Tenggara ini, cita-citanya adalah mendorong calon wasit profesional agar kualitas pertandingan semakin baik.

MOU tersebut ditandatangani oleh wakil ketua PSSI, Joko Driyono dan Presiden JFA, Tashima Kohzo. Hadir juga Ratu Tisha, Sekretaris Jenderal PSSI dan Iwagami Kazumichi, Sekretaris Umum JFA.

Penandatanganan MOU dilakukan Kamis 7 Desember di Prince Park Hotel, Tokyo. Ini sekaligus menandai gerakan Wasit Profesional di Indonesia.

Rencana sudah berjalan dengan baik dengan Kursus Penilai Wasit yang akan dilaksanakan pada 12-15 Januari 2018 di Indonesia dengan Instruktur dari JFA, Toru Kamikawa.

Instruktur lain adalah mantan PGMOL (Pejabat Pertandingan Profesional Terbatas) Raymond Olivier, yang saat ini bekerja sama dengan JFA.

Ini akan diikuti oleh Kursus Wasit pada 16-18 Januari 2018 dengan instruktur dari Jepang, Yoshimi Ogawa.

Ada juga rencana untuk mengangkat seorang Direktur Wasit yang merupakan mantan wasit Jepang yang berpengalaman secara internasional yang akan dipekerjakan di Indonesia. (aseanfootball.org)

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /