PS Tira Datangkan Eks Pemain Timnas U-17 Korsel

Ahmad Mustaqim    •    07 Februari 2018 11:12 WIB
liga 1 indonesia
PS Tira Datangkan Eks Pemain Timnas U-17 Korsel
Ilustrasi pemain PS Tira. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Bantul: PS Tira dikabarkan kedatangan pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018. Tim besutan Rudy Eka Priambada ini baru saja kedatangan pemain asing.

Sekretaris Umum PS Tira, Yandri mengatakan, pemain asing yang didatangkan berasal dari Korea Selatan. Menurut dia, sang pemain baru pertama kali bermain di kompetisi Liga Indonesia. 

"Sudah ada yang datang sejak kemarin. Namanya Kim Sang Min kelahiran 1989," ujar Yandri di Yogyakarta pada Selasa, 6 Februari 2018. 

Menurut Yandri, Kim Sang Min merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Selain itu, Kim juga bisa beroperasi di sektor gelandang bertahan. 

Baca: Evan Dimas Curi Perhatian Pelatih Lawan


Pemain bertinggi badan 190cm terakhir merumput bersama India Minerva Punjab FC dan dua musim bermain di Philippines Ceres FC (2014 -- 2016). Selain itu, Kim juga sempat mencicip kompetisi di Kamboja. Bahkan pada 2005 -- 2006, dia pernah mengisi skuat Timnas Korsel U-17.

PS Tira yang sebelumnya bernama PS TNI bakal menggunakan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai kandang. Perpindahan mereka akan dilakukan beberapa waktu ke depan. Setelah bermarkas di Bantul, mereka merencanakan memaksimal potensi SDM lokal dalam kepelatihan hingga pemain muda. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija & PSMS Berbagi Homebase


(ASM)


Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih
Jelang Chelsea vs Barcelona

Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih

8 hours Ago

Manajer Chelsea Antonio Conte antusias jelang bentrok dengan Barcelona pada leg pertama 16 besa…

BERITA LAINNYA
Video /